Wisma atlet Kemayoran/ Net
Wisma atlet Kemayoran/ Net
KOMENTAR

HINGGA Rabu (18/3) sore, jumlah pasien dengan positif (PDP) Coronavirus di DKI Jakarta meningkat drastis. Sejumlah rumah sakit (RS) yang ditunjuk pemerintah mulai menyatakan kewalahan, baik dari sisi tenaga medis maupun ruangan.

Karena itu, rencananya Wisma Atlet Kemayoran akan diubah fungsi menjadi tempat isolasi PDP Coronavirus. Begitu dikatakan Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam video konferensi pada Rabu (18/3). Terkait hal ini, Menkeu akan bekerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

"BNPB mengoordinasikan pemanfaatan Wisma Atlet yang akan dikonversi menjadi tempat isolasi bagi pasien yang positif virus Corona, tapi bagi mereka yang tidak membutuhkan dukungan tenaga medis atau rumah sakit," jelas Sri Mulyani.

Pasien-pasien tersebut harus diisolasi agar tidak menularkan orang lain. Dan pemilihan Wisma Atlet lantaran merupakan lokasi yang paling siap dari sisi fasilitas, listrik, air, dan tempat tidur.

Selain itu, Kemenkes dan BNPB juga akan menyiapkan pengadaan untuk bahan rapid test dan akan didistribusikan ke rumah sakit di daerah yang banyak terkena dampak Coronavirus.

 




Bintang Puspayoga: Angka Perkawinan Anak Menurun dalam Tiga Tahun Terakhir

Sebelumnya

Lebih dari 200 Rumah Rusak, Pemerintah Kabupaten Garut Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi Selama 14 Hari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News