Dirut RSUP Persahabatan Rita Rogaya/RMOL
Dirut RSUP Persahabatan Rita Rogaya/RMOL
KOMENTAR

SALAH satu rumah sakit (RS) rujukan penanganan virus corona baru (Covid-19), RSUP Persahabatan, hingga saat ini telah merawat 26 pasien hingga Senin (16/3).

Direktur Utama RSUP Persahabatan, Rita Rogayah menjelaskan, total jumlah pasien yang dirawat itu terbagi ke dalam tiga kategori.

"Jadi selama ini, RS persahabatan sudah merawat pasien 26, yang sudah diyatakan sembuh 6 pasien, dan pasien positif 14 pasien. Sementara 6 pasien kami masih menunggu hasil (tes spesimen)," ucap Rita Rogayah dalam jumpa pers di RSUP Persahabatan, Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (16/3).

Lebih rinci, Rita Rogayah menyebutkan 6 pasien yang sudah sembuh itu adalah Warga Negara Indonesia (WNI). Lima orang diantaranya berjenis kelamin laki-laki.

Adapun satu orang sisanya merupakan seorang perempuan. Adapun untuk 6 orang yang dirawat dalam kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Rita Rogayah menyebutkan tiga orang diantaranya dirawat di ruangan ICU.

"Saat ini kami merawat 3 pasien di ruang ICU. Mereka ini datang dirujuk, dan belum ada hasil (tes spesimennya)," terang Rita Rogayah.

Hingga saat ini, lanjutnya, seluruh pasien yang tersisa dan masih dirawat RSUP Persahabatan adalah 20 orang. Keadaan mereka secara rata-rata menunjukan kondisi klinis yang baik. Kecuali, 3 pasien yang masuk ruang ICU.

"Kalau kita lihat kasus yg kondisinya tdk baik ada penyakit penyerta atau comorbid," tambah Rita Rogayah.

Reporter : Ahmad Satryo/RMOL.ID




Banjir Bandang Lahar Dingin Terjang Sejumlah Wilayah Sekitar Gunung Marapi Sumbar, BNPB: Masyarakat Harus Waspada Bahaya Susulan

Sebelumnya

Jemaah Haji Tak Boleh Melepas Gelang dan Kalung Identitas Selama di Tanah Suci, Ini Alasannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News