KOMENTAR

VIRUS Corona mengguncang dunia. Sejak muncul Desember lalu dan menewaskan lebih dari 2.800  orang beberapa negara, termasuk  di  Timur Tengah. Pemerintah Arab Saudi menerapkan langkah-langkah untuk melindungi warga negara dan penduduknya.

Pihak  berwenang  Arab Saudi yang mengurusi dua masjid suci mengatakan, pihaknya telah bersiap untuk pencegahan kasus corona. Salah satunya dengan memberikan informasi kepada jamaah umroh dan menggandakan waktu pembersihan.

Tidak hanya itu, saat ini  ada juga berbagai infromasi melalui layar monitor dengan memakai berbagai bahasa sebagai intruksi medis terkait virus corona.

Antara lain adalah kegiatan membersihkan Masjidil Haram. Lantai yang ada di Masjidil Haram dicuci 4 kali sehari dengan disinfektan. Tidak hanya itu sedikitnya 13. 500 sajadah  disapu dan diberi pengharum.

Laman arabnews melansir,  bahwa instansi yang mengurusi Masjidil Haram dan Masjid Nabawi itu telah bekerjasama dengan otoritas kesehatan untuk meminimalisasi penyebaran virus.

Saat ini disebutkan bahwa ada 7 juta peziarah mengunjungi Saudi setiap tahun, sebagian besar dari mereka tiba di bandara di Jeddah dan Madinah.




Bikin Romantis, Negara Dongeng Republik Naminara di Korea

Sebelumnya

Komnas Perempuan: Saatnya Pekerja Rumah Tangga (PRT) Dihormati dan Diakui Hak-haknya Selaku Warga Negara Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News