Wakil Presiden Iran untuk Urusan Wanita dan Keluarga, Masoumeh Ebtekar, bersama Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, di Jakarta, 2018.
Wakil Presiden Iran untuk Urusan Wanita dan Keluarga, Masoumeh Ebtekar, bersama Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, di Jakarta, 2018.
KOMENTAR

WAKIL Presiden Iran, Masoumeh Ebtekar, menjadi pejabat negara Iran kedua yang terkena virus Corona Covid-19. Wanita kelahiran 21 September 1960 itu adalah Wakil Presiden Iran untuk Urusan Wanita dan Keluarga, Masoumeh Ebtekar.

Menurut salah seorang penasihatnya, Fariba Ibtihaj, Wapres Ebtekar dinyatakan positif terjangkit corona pada hari Rabu (26/2) kemarin, setelah pemerintah Iran mengadakan tes untuk seluruh pejabat pemerintah Iran.

"Semua orang di tim wakil presiden juga diuji dan hasilnya akan tersedia pada Sabtu (29/2)," kata Ibtihaj pada Kamis (27/2) seperti yang dimuat AA.

Sebelumnya, pada Selasa (25/2), Wakil Menteri Kesehatan Iraj Harirchi dan anggota parlemen Mahmoud Sadeghi sudah terlebih dahulu dinyatakan terjangkit virus mematikan tersebut.

Berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan Iran, sebanyak 26 orang meninggal dunia akibat wabah yang pertama kali ditemukan di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China tersebut.

Di samping itu, secara global, wabah ini sudah menginfeksi lebih dari 80 ribu orang dengan jumlah korban meninggal dunia lebih dari 2.700 orang.

Wapres Ebtekar pernah berkunjung ke Indonesia dalam rangka menghadiri pembukaan Asian Games 2018. Dalam kesempatan itu ia bertemu dengan sejumlah pejabat Indonesia, termasuk Presiden Joko Widodo dan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.




Protes 28 Pegawai Berujung Pemecatan: Desak Google Putuskan Kontrak Kerja Sama dengan Israel

Sebelumnya

Israel Luncurkan Serangan Balasan, Iran: Isfahan Baik-Baik Saja

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News