Foto : Agung Hadiawan
Foto : Agung Hadiawan
KOMENTAR

MENUTUP gelaran Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2020 kreatifitas disainer Hannie Hananto mendapat sambutan paling meriah pengunjung.

Tema 'Generasi Micin' yang diusungnya saat closing ceremony MUFFEST 2020, Minggu (23/2), benar-benar menghidupkan suasana. Apalagi diawali dengan Tik Tok challenge, membuat semua yang hadir ikut bergoyang.

Apa itu Generasi Micin? Belakangan istilah ini banyak dipakai untuk menggambarkan perilaku orang-orang zaman sekarang yang tidak bisa dimengerti, terutama di media sosial. Generasi ini melewati jumlah millenial, yaitu 32% dari populasi dunia.

"Mereka sangat realistis, penghemat, kerja keras, dan sangat inovatif. Sementara Micin'/vetsin adalah garam natrium asam glutamat yang ditemukan oleh seorang profesor bernama Kikunae Ikeda, dari Jepang. Ia dianggap sebagai garam paling stabil yang mampu memberi rasa umami atau gurih pada makanan," urai Hannie saat konferensi pers rancangannya, di Plenary Hall JCC Senayan, Minggu (23/2).

Dalam rancangan Generasi Micin', Hannie memakai bahan utama kain blacu. Yaitu tekstil tenunan polos dari kapas yang tidak dikelantang dan tidak diproses sepenuhnya. Kain blacu itu dipercantik dengan sablon dan print mesin untuk menghasilkan gambar, tulisan, serta logo.

"Untuk look koleksi, 50 persen desainnya menggunakan desain zero waste, membuang bahan baku sesedikit mungkin untuk meminimalisir limbah kain. Dibuat dalam bentuk-bentuk kaftan dan outer kaftan," jelas sang disainer.




Lengkapi Busana Kerjamu dengan Koleksi Syakeph Official x Anggiasari Mawardi

Sebelumnya

Hijab Pashmina untuk Gaya Simpel nan Anggun

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga