Leonardo DiCaprio dan Greta Thunberg/Net
Leonardo DiCaprio dan Greta Thunberg/Net
KOMENTAR

AKTOR kawakan Leonardo DiCaprio memuji aktivis remaja perubahan iklim Greta Thunberg dengan menyebutnya sebagai pemimpin di zaman kita.

Pujian itu dia sampaikan secara langsung saat dia bertemu dengan gadis berusia 16 tahun itu baru-baru ini. DiCaprio yang juga aktif menyuarakan keresahan akan masalah lingkungan menilai bahwa pesan yang disampaikan oleh Greta merupakan peringatan untuk para pemimpin dunia.

"Ada beberapa kali dalam sejarah manusia di mana suara diperkuat pada saat-saat penting dan dengan cara transformasi seperti itu, tetapi Greta Thunberg telah menjadi pemimpin di zaman kita," tulis Pemenang Academy Award itu di akun Instagramnya, bersamaan dengan unggahan foto dirinya dan Greta.

"Sejarah akan menilai kita atas apa yang kita lakukan hari ini untuk membantu menjamin bahwa generasi masa depan dapat menikmati planet layak huni yang sama dengan yang kita anggap sudah seharusnya," tambahnya.

"Saya harap pesan Greta adalah panggilan untuk membangunkan para pemimpin dunia di mana pun bahwa waktu untuk tidak bertindak sudah berakhir," tegas DiCaprio.

Bintang Quentin Tarantino's Once Upon a Time di Hollywood itu lebih lanjut mengaku optimis bahwa apa yang akan terjadi di masa depan akan lebih baik berkat Thunberg dan aktivis muda seperti dia.

"Merupakan suatu kehormatan untuk menghabiskan waktu bersama Greta," katanya.

"Dia dan saya telah membuat komitmen untuk saling mendukung, dengan harapan mengamankan masa depan yang lebih cerah bagi planet kita," puji DiCaprio.

Untuk diketahui bahwa DiCaprio adalah seorang juru kampanye perubahan iklim vokal dan menyoroti masalah ini selama pidato penerimaannya di 88th Academy Awards pada tahun 2016 lalu.

"Perubahan iklim adalah nyata, itu terjadi sekarang. Ini adalah ancaman paling mendesak yang dihadapi seluruh spesies kita, dan kita perlu bekerja bersama dan berhenti menunda-nunda," kata DiCaprio pada saat itu, seperti dimuat The Guardian.




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News