KOMENTAR

BERKAT kemajuan teknologi, kini membeli hewan qurban bisa dilakukan dengan mudah dari mana saja. Kitabisa.com sebagai situs penggalangan dana online kembali menyediakan layanan Qurban online untuk tahun 2019. Ini adalah kali ke empat Kitabisa.com menyelenggarakan Qurban online setelah tahun lalu berhasil menyalurkan sebanyak 6.914 hewan qurban.

Pilihan hewan qurban di kitabisa.com sama dengan qurban pada umumnya meliputi kambing, 1/7 sapi dan sapi dengan harga kambing termurah mulai dari 1,5 juta rupiah. Ada 111 titik lokasi tempat penyaluran qurban dalam dan luar negeri yang dibantu oleh 9 lembaga terpercaya* untuk penyaluran hewan Qurban.

Keunggulan berqurban melalui kitabisa.com adalah mereka yang berqurban bisa menentukan sendiri lokasi penyaluran Qurban yang diinginkan. Lokasi tersedia di dalam dan luar negeri tersebar dari Aceh hingga Papua termasuk daerah-daerah yang pernah terkena bencana seperti Lombok dan Halmahera. Sedangkan penyaluran luar negeri meliputi Palestina, Uyghur, Bangladesh, Rohingya, Suriah dan beberapa lokasi lainnya.

“Alhamdulillah, kepercayaan publik kepada kitabisa.com sebagai tempat membeli dan menyalurkan Qurban semakin meningkat. Tahun 2017 kami menerima dan menyalurkan sekitar seribu hewan qurban, jumlah ini meningkat sebanyak 600% pada 2018, yakni lebih dari enam ribu hewan qurban,”  ujar Alfatih Timur, CEO Kitabisa.com

Kepercayaan publik kepada kitabisa.com dalam hal penyelenggara qurban tentu tak lepas dari sistem transparansi pembelian dan penyaluran yang dilakukan oleh kitabisa.com. Para pequrban nantinya akan menerima notifikasi melalui sms dan email waktu hewan qurban disembelih dan mendapat laporan lengkap melalui email berisi data, informasi serta foto-foto hewan qurban yang telah disembelih dan disalurkan selambat-lambatnya 30 hari setelah hewan qurban disembelih. Penerimaan pembelian hewan qurban secara online ini diterima hingga Minggu, 11 Agustus 2019 pukul 16.00 WIB.

---------------------------

*Sembilan lembaga penyaluran hewan qurban adalah ACT, BAZNAS. Baitul Maal Hidayatullah, Ecoqurban, Insan Bumi Mandiri, Makna Qurban, Pesantren Qurban, QUIS Darul Quran dan Rumah Yatim

Tentang Kitabisa.com

Kitabisa.com adalah platform untuk menggalang dana dan berdonasi secara online (crowdfunding) terpopuler di Indonesia. Sejak tahun 2013 kami menyediakan wadah dan teknologi online bagi individu, komunitas, organisasi, maupun perusahaan (kami sebut para #OrangBaik yang ingin menggalang dana dan berdonasi sesuai dengan tujuan masing-masing selama melengkapi syarat verifikasi identitas dan tidak melanggar hukum di Indonesia.




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News