Source foto: KapanLagi.com
Source foto: KapanLagi.com
KOMENTAR

AWAL bulan ini Aktris Cut Mini akhirnya memutuskan untuk berhijab. Keinginannya untuk menutup aurat itu sudah ada sejak ia melakukan perjalanan haji tahun lalu. Namun semua diakuinya memang tak mudah, Cut Mini mengaku ia mengalami ujian, bahkan sebelum keberangkatan ke Tanah Suci, Mekkah.

Tak ingin menengok ke belakang, Cut Mini memilih untuk mengikhlaskan dan menyerahkan semuanya kepada Allah. "Sebelum saya pergi ada aja ujian yang diberikan Allah sampai titik terakhir saya melapangkan semuanya,” kata Cut Mini saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta Pusat pada Rabu (3/7)

Sayangnya, tiga hari usai pulang ibadah tahun lalu, Cut Mini terpaksa harus melepas hijabnya. “Ada kontrak kerja yang mengharuskan saya untuk tidak  tampil berhijab.”

"Baru tiga hari saya pulang, saya harus melepas hijab," kenang perempuan berdarah Aceh ini. " Saya jalani semuanya kontrak saya yang ada, saya selesaikan dengan seprofesional mungkin."

Usai beberapa kontrak kerja selesai ia membuktikan niat baiknya itu. Komitmen Cut Mini semakin kuat di momen Ramadhan tahun ini serta dukungan dari sang suami, Mago Sarwono, yang juga merangkap sebagai manajernya.  

"Manajer saya support saya teramat sangat, “ Pakai saja bu, jangan takut dengan apapun, pakai!’," ungkap Cut Mini. " Suami cuma bilang,” Kita cuma hidup untuk shalat, itu wajib."

Bintang film "Laskar Pelangi" ini tidak mengalami pergolakan hati dengan berhijab, ia justru mengaku rindu dengan koleksi hijab lamanya dan mengaku kangen dengan kajian agama yang sering diikuti. Saya merindukan tempat di mana saya bisa belajar Islam lebih baik."




Menyikapi Toxic People Sesuai Anjuran Al-Qur’an

Sebelumnya

Ketika Maksiat dan Dosa Menjauhkan Kita dari Qiyamul Lail

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Tadabbur