KOMENTAR

AKHIRNYA Mahkamah Konstitusi memaklumatkan keputusan terhadap Pemilihan Presiden 2019. Maka saya dapat menyampaikan ucapan selamat kepada Bapak Presiden Jokowi bahwa rakyat Indonesia telah menetapkan Bapak untuk melanjutkan kepemimpinan negara, bangsa dan rakyat Indonesia pada masa bakti 2019-2024.

Pembangunan Infrastruktur

Sejak Bapak masih Walikota Solo, saya senantiasa mengagumi gelora semangat Bapak  untuk membangun infrastruktur demi menyejahterakan negara, bangsa dan rakyat, terutama rakyat yang belum sejahtera.

Bapak Presiden senantiasa peduli terhadap wong cilik sebab Bapak Presiden berasal dari keluarga wong cilik maka sepenuhnya dapat menghayati kenyataan bahwa belum seluruh rakyat Indonesia dapat menikmati nikmatnya kemerdekaan bangsa Indonesia seperti saya dan Bapak Presiden.

Dalam beberapa kali perjumpaan dengan Bapak setelah menjadi Presiden Republik Indonesia, saya memperoleh keyakinan bahwa Bapak Presiden masih tetap setia untuk tulus peduli terhadap amanat penderitaan rakyat kecil yang belum menikmati nikmatnya kemerdekaan Indonesia.

Dalam perjumpaan pribadi di Istana Merdeka pada bulan suci Ramadhan pada tahun 2018, saya terharu sebab Bapak Presiden menyatakan keprihatinan terhadap kebijakan para pelaksana pembangunan infrastruktur yang tega melakukan penggusuran terhadap rakyat kecil.

Permohonan

Maka dalam kesempatan melalui naskah sederhana ini, dengan penuh kerendahan hati saya memberanikan diri memohon Bapak Presiden berkenan memaklumatkan instruksi kepada para penatalaksana pembangunan untuk senantiasa berpegang teguh pada agenda Pembangunan Berkelanjutan yang telah disepakati para anggota PBB termasuk Indonesia sebagai pedoman pembangunan planet bumi abad XXI tanpa mengorbankan alam dan rakyat.

InsyaAllah, Bapak Presiden juga berkenan menugaskan Kepala Bappenas untuk memuatkan sukma agenda Pembangunan Berkelanjutan ke dalam garis besar rencana pembangunan nasional lima tahun ke depan agar jangan sampai pembangunan infrastruktur yang sewajibnya menyejahterakan malah menyengsarakan rakyat kecil.

Dengan adanya Keputusan Presiden tentang Agenda Pembangunan Berkelanjutan, dapat diharapkan bahwa para penatalaksana program  pembangunan infra struktur tidak akan tega menatalaksana pembangunan infrastruktur dengan mengorbankan alam dan rakyat.

Permohonan kami ajukan kepada Bapak Presiden bukan untuk kepentingan saya pribadi yang sudah beruntung dapat menikmati nikmatnya kemerdekaan namun semata untuk kepentingan alam serta sesama rakyat Indonesia yang belum beruntung dapat menikmati nikmatnya kemerdekaan bangsa Indonesia sesuai makna adiluhur yang terkandung di dalam sila Kemanusiaan Adil dan Beradab serta Keadilan Sosial untuk Seluruh Rakyat Indonesia.

Doa

Atas perkenan kemurahan hati Bapak Presiden mengabulkan permohonan saya,  saya tidak berdaya membalas budi baik Bapak Presiden kecuali berdoa kepada Yang Maha Kasih untuk senantiasa berkenan melimpahkan anugerah berkah dan kurnia-Nya kepada Bapak Presiden beserta keluarga dan bangsa, negara dan rakyat Indonesia. AMIN.

Penulis adalah rakyat Indonesia yang beruntung sudah dapat menikmati nikmatnya kemerdekaan Indonesia maka mendambakan seluruh rakyat Indonesia beruntung dapat menikmati nikmatnya kemerdekaan Indonesia.




Viral, Seorang Terapis Diduga Lakukan Kekerasan kepada Anak Penyandang Autisme

Sebelumnya

Menggratiskan Tes PCR Pasti Mampu Jika Mau

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Jaya Suprana