KOMENTAR

PROSES pemakaman almarhumah Ani Yudhoyono berlangsung siang ini, Minggu (02/06/19) di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan. Menjabat Inspektur Upacara Militer yaitu Presiden Joko Widodo.

Iring-iringan mobil jenazah berangkat dari Cikeas menuju TMP Kalibata sekitar pukul dua siang. Susilo Bambang Yudhoyono bersama keluarga mengikuti dengan mobil tepat di belakang mobil jenazah.

Selama rute Cikeas hingga Kalibata, banyak sekali warga yang berdiri di pinggir jalan memberi penghormatan terakhir kepada jenazah Ibu Negara ke-6 ini.

Saat jenazah dalam perjalanan, tamu-tamu penting telah hadir di TMP Kalibata. Tampak Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri beserta Puan Maharani, Iriana Joko Widodo, Shinta Nuriyah dan Yenny Wahid, BJ Habibie bersama Ilham Habibie, mantan Wakil Presiden Boediono beserta istri, Khofifah Indar Parawansa, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Ganjar Pranowo, Bima Arya Sugiarto, hingga Emil Salim.

Kedua putra almarhumah, Agus Harimurti Yudhoyono dan Eddie Bhaskoro Yudhoyono turun ke liang lahat mengantarkan jenazah ibunda tercinta kembali pada Sang Khalik.

Suasana haru dan sedih tidak terelakkan saat SBY, AHY, Ibas Yudhoyono, Annisa Yudhoyono, dan Aliya Rajasa beserta para cucu Ani Yudhoyono berdoa dan menaburkan bunga di makam sang Memo tercinta.

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo memberikan penghormatan sebesar-besarnya atas sumbangsih Ibu Ani semasa hidupnya demi kemajuan dan kesejahteraan rakyat. Presiden juga meminta kepada segenap hadirin untuk mendoakan agar almarhumah mendapat tempat terbaik di sisi Allah. Sementara saat menyampaikan pidato penghormatan terhadap almarhumah, AHY tidak dapat menahan tangis. Ya, sosok Ani Yudhoyono memang menjadi kekuatan dan inspirator bagi keluarga SBY.




Fokus pada Segmen Ritel, Bank Mega Syariah Perluas Jangkauan Nasabah untuk Halal Lifestyle

Sebelumnya

Direksi Minimarket di Malaysia Didakwa Menghina Agama karena Menjual Kaus Kaki Bertuliskan “Allah”

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News