KOMENTAR

RAUHANA Hilmy Kameela dan Shohibul Huda Amri layak berbangga. Keduanya menerima penghargaan dari Sultan Haji Hassanal Bolkiah dalam acara Peringatan Nuzulul Quran di  International Convention CenterBrunei Darussalam pada 22 Mei  lalu.

Kedua anak bangsa tersebut mendapat sertifikat, plakat dan uang tunai atas prestasi mereka dalam lomba Musabaqah Menghafaz Al-Quran tingkat MABIMS di Brunei Darussalam, yang telah berlangsung pada 19-23 Mei 2019.

Shohibul Huda meraih juara dua dalam lomba hafalan 30 Juz dengan tafsir Juz 23, sementara Rauhana meraih juara dua dalam lomba Hafalan 10 Juz dengan tafsir Juz 10.

Selain sertifikat dan plakat, Shohibul Huda memperoleh hadiah uang sebesar BND 5.000 (setara 52,4 juta rupiah) sementara Rauhana memperoleh uang sebesar BND 2.000 (setara 20,9 juta rupiah).

Juara satu masing-masing lomba diraih oleh Sumaiya binti Mohamed Faiz Maricar dari Singapura untuk lomba Hafalan 10 Juz dan Dayangku Nurol Hafizah binti Pengiran Haji Tejudin dari Brunei untuk lomba Hafalan 30 Juz.

Turut hadir menyaksikan penyerahan penghargaan yaitu Duta Besar RI untuk Brunei Darussalam, Dr. Sujatmiko. “Saya turut senang atas prestasi yang diraih hafiz dan hafizah kita. Semoga partisipasi kali in dapat mempererat hubungan Indonesia-Brunei serta mendorong prestasi Indonesia di kompetisi serupa ke depan”, Ucap Dubes Sujatmiko.

Musabaqah Menghafaz Quran diikuti oleh para peserta dari Brunei Darussalam, Indonesia, Malaysia dan Singapura yang menjadi anggota MABIMS. MABIMS sendiri adalah singkatan dari Pertemuan Tahunan Tidak Resmi Menteri Agama Brunei Darussalam, Indonesia, Malaysia dan Singapura, sebuah kesepakatan regional Menteri Agama dari empat negara tersebut untuk meningkatkan kerja sama di bidang agama Islam.




Hubbu Syahwat

Sebelumnya

Bukankah Aku Ini Tuhanmu?

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Tadabbur