KOMENTAR

BULAN Ramadan identik dengan bulan berbagi kebaikan. Hal itulah yang salah satunya melatarbelakangi platform galang dana dan donasi online, Kitabisa.com,  menyelenggarakan Hari Donasi Online Nasional (HARDOLNAS) untuk pertama kalinya.

Membawa semangat gotong royong yang jadi ciri khas bangsa Indonesia, HARDOLNAS yang berlangsung mulai dari 24 - 30 Mei 2019 melibatkan lebih dari 200 influencers, ratusan organisasi & komunitas sosial dan puluhan perusahaan.

“Sebagai Negara paling dermawan di Dunia versi World Giving Index, Indonesia sudah seharusnya punya momen bersama untuk merayakan kebaikan, dan kali ini bertepatan juga dengan bulan Ramadan” ujar Co-Founder & CEO Kitabisa.com, Alfatih Timur.

Alfatih juga menjelaskan tren berbagi  di Indonesia meningkat signifikan, yang menjadi alasan perhelatan HARDOLNAS diadakan. 

“Sejak masuk Android & IOS, aplikasi Kitabisa sudah didownload lebih dari 100 ribu kali. Setiap harinya ada puluhan ribu donatur berdonasi di berbagai campaign sosial. Bahkan tidak sedikit yang donasi rutin setiap hari, umumnya di waktu-waktu subuh dan pagi hari," tambah Alfatih Timur.

Perhelatan HARDOLNAS yang digelar selama sepekan sejak tanggal 24 Mei 2019 ini juga diikuti oleh Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat.

Dikutip dari unggahan Instagramnya @ridwankamil, Gubernur Jawa Barat itu mengajak para followersnya untuk memperbanyak amal di Bulan Ramadan dengan cara mengulurkan donasi untuk pembangunan masjid besar Indonesia pertama di Gaza. Kepada followersnya, Ridwan Kamil meminta agar orang-orang bisa semangat berdonasi di bulan suci ini melalui event #hardolnas.(link instagram posting: https://www.instagram.com/p/Bx2E46MAObw/ )

 

Mari abadikan semangat peduli sesama agar tetap lestari tak hanya di bulan Ramadan.




Bikin Romantis, Negara Dongeng Republik Naminara di Korea

Sebelumnya

Komnas Perempuan: Saatnya Pekerja Rumah Tangga (PRT) Dihormati dan Diakui Hak-haknya Selaku Warga Negara Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News