Rachel Vennya bersama CEO Kitabisa.com, Alfatih Timur, saat menyerahkan donasi penanggulangan Covid-19 kepada Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla (23/3)/ Net
Rachel Vennya bersama CEO Kitabisa.com, Alfatih Timur, saat menyerahkan donasi penanggulangan Covid-19 kepada Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla (23/3)/ Net
KOMENTAR

SELEBGRAM Rachel Vennya menyerahkan donasi yang digalangnya bersama Kitabisa.com sebesar Rp 2 miliar ke Palang Merah Indonesia (PMI). Dana tersebut diterima Jusuf Kalla, Ketua Umum PMI dan dihadiri CEO Kitabisa.com, Alfatih Timur.

Donasi yang diserahkan Rachel Vennya ini merupakan sebagian dari total Rp 6 miliar yang terkumpul di halaman kitabisa.com/bersamacegahcovid19 (per 23 Maret). Tercatat lebih dari 96.000 donatur telah berdonasi di laman tersebut.

Rachel Vennya selaku influencer yang menginisiasi penggalangan dana dari masyarakat tersebut merasa bahagia karena banyak pihak yang mendukung dan membantu penggalangan dana.

“Donasi publik ini adalah amanah yang harus disampaikan. Maka PMI adalah salah satu lembaga terpercaya untuk membantu penyaluran donasi publik ini. Aku pribadi senang dan terbantu karena banyak pihak yang mendukung gerakan baik ini,” ujar Rachel Vennya dalam keterangan tertulisnya.

Seperti yang diketahui bahwa halaman galang dana yang dibuat oleh Rachel Vennya sejak 16 Maret lalu telah berhasil mengumpulkan donasi lebih dari 6 miliar rupiah. Donasi yang telah terkumpul ini sebelumnya juga telah disalurkan langsung berupa Alat Pelindung Diri (APD) ke 82 rumah sakit rujukan Corona di Indonesia.  

CEO Kitabisa.com, Alfatih Timur, menyampaikan, “Sebanyak 96 ribu orang menunjukkan kepeduliannya pada pandemic ini dengan berdonasi di halaman galang dana Rachel Vennya. Ini menegaskan bahwa Indonesia tidak pernah kekurangan orang baik”.

Donasi ini nantinya akan digunakan untuk mendukung program Darurat Bencana Non Alam COVID-19 PMI. Di antaranya akan disalurkan untuk memenuhi kebutuhan APD bagi tenaga medis di rumah sakit PMI, klinik PMI, dan unit donor darah PMI di beberapa wilayah di Indonesia. Selain itu, juga akan disalurkan juga untuk mendanai kegiatan penyemprotan disinfektan, layanan ambulans, layanan pertolongan pertama/perawatan keluarga, layanan distribusi logistik, dan layanan psikososial.  

“Untuk mengatasi pandemik ini perlu gotong-royong banyak pihak. Donasi ini tentu sangat membantu banyak pihak melewati krisis ini,” ucap Jusuf Kalla.

Sebagai lembaga medis kemanusiaan yang memiliki jejaring di 34 provinsi di Indonesia, PMI proaktif dalam melakukan berbagai program pencegahan, penyebaran, dan penanggulangan Covid-19 di Indonesia.

Sejak pandemik Corona merebak di Indonesia, PMI telah melakukan berbagai gerakan. Mulai dari penyediaan APD untuk tenaga kesehatan hingga penyemprotan disinfektan di fasilitas umum.

Selain melalui PMI, donasi yang dihimpun oleh Rachel Vennya juga disalurkan ke seperti rumah sakit rujukan Corona, lembaga Sekolah Relawan dan Yayasan Rumah Teduh. Kitabisa.com bersama Rachel Vennya masih terus akan distribusikan donasi publik untuk mengatasi wabah ini.




Kisah Chicco Jerikho Didiagnosis Sepsis Hingga Harus Memakai Alat Pacu Jantung

Sebelumnya

SuJu Pastikan Gelar Konser di Beach City International Stadium Ancol, September 2024

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment