KOMENTAR

KEMENTERIAN Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) meluncurkan Kampanye Bersih Sampah Untuk Anak-Anak melalui film animasi Pulau Akko, Sabtu 11/5). Animasi ini adalah karya anak negeri untuk mendorong kepedulian anak-anak terhadap sampah, yang bisa menemami mereka belajar dan bermain.

Dalam setiap episodenya akan diceritakan bagaimana mereka berinteraksi dalam setiap perilaku kehidupan sehari-hari yang berkaitan dengan pola hidup bersih sampah.

Edukasi dan kampanye pengurangan sampah bagi anak-anak menjadi salah satu bentuk kampanye yang punya dampak cukup baik dan berjangka panjang karena anak-anak adalah masa depan bangsa.

“Lewat animasi kartun Pulau Akko, diharapkan memberikan edukasi kepada anak-anak dengan bahasa yang mudah dicerna, mengajarkan bagaimana bahaya sampah plastik dan cara untuk menguranginya”, jelas Direktur Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah dan B3 KLHK Rosa Vivien Ratnawati dalam keterangan yang diterima dari Humas LHK. 

Dalam acara peluncuran dihadiri ratusan anak-anak sekolah ini, Rosa Vivien mengajak untuk membuang sampah pada tempatnya, dan tidak lagi buang sampah sembarangan.

“Ayo, mengurangi menghasilkan sampah. Lebih baik bawa piring sendiri, botol minum sendiri, sebab yang namanya plastik tidak bisa terurai di alam dan butuh waktu ratusan tahun,” ajak Rosa Vivien.




Banjir Bandang Lahar Dingin Terjang Sejumlah Wilayah Sekitar Gunung Marapi Sumbar, BNPB: Masyarakat Harus Waspada Bahaya Susulan

Sebelumnya

Jemaah Haji Tak Boleh Melepas Gelang dan Kalung Identitas Selama di Tanah Suci, Ini Alasannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News