post image
KOMENTAR

INDONESIAN Fashion Chamber (IFC) bersama Dyandra Promosindo selaku Professional Exhibition Organizer (PEO) siap menggelar perhelatan Muslim Fashion Festival Indonesia (MUFFEST) 2019 pada tanggal 1-4 Mei 2019 mendatang di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC). Acara yang digelar untuk ke-4 kalinya ini bertujuan untuk turut memajukan industri fashion muslim Indonesia dan mewujudkan Indonesia sebagai kiblat fashion muslim dunia.

Konferensi Pers jelang penyelenggaraan MUFFEST 2019 pada Senin (22/04/19) menghadirkan narasumber Ali Charisma selaku National Chairman IFC; Lisa Fitria selaku National General Secretary IFC; Apriani selaku General Manager Operations Dyandra Promosindo; Andi Djoewarsa selaku VP Marketing Tokopedia; Sulika selaku PR Manager Wardah; Tika Latifani Mulya selaku Head of Marketing & Promotion Elzatta; Basrie Kamba selaku Direktur Asia Pacific Rayon (APR); Erwin Suganda selaku Creative Director UBS Gold; dan Perwakilan dari Pemerintah yaitu Kementerian Perindustrian, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, SMESCO, dan Badan Ekonomi Kreatif.

MUFFEST 2019 akan menghadirkan Exhibition (pameran dagang) ritel atau B2C (Business to Customer) dan mengarah pada B2B (Business to Business), Fashion Presentation, Talkshow, Seminar, Fashion Design Competition serta Fashion Show yang menampilkan ragam gaya busana muslim karya desainer Indonesia, mulai dari konvensional, kontemporer, hingga syar’i yang mengacu pada Indonesia Trend Forecasting 2019/2020 bertema Singularity.

"MUFFEST 2019 akan hadir dengan meningkatkan kualitas produk fesyen muslim Indonesia agar memiliki daya saing tinggi, termasuk mengarahkan pada konsep sustainable fashion. Dengan target Indonesia sebagai barometer fashion muslim dunia, MUFFEST 2019 berupaya menggaungkan tawaran Trend Fashion Muslim 2020 yang diarahkan sebagai identitas busana muslim Indonesia,” tutur Ali Charisma, National Chairman Indonesian Fashion Chamber.

Rangkaian acara pre-event MUFFEST yang inspiratif dan interaktif kembali digelar tahun ini, meliputi Elzatta x Modest Young Designer Competition (MYDC) supported by Asia Pacific Rayon yaitu kompetisi untuk para desainer muda dalam menunjukkan kreativitas di bidang fashion muslim. Setelah melalui proses seleksi, Dewan Juri memilih 15 finalis MYDC 2019 yang selanjutnya mendapatkan coaching dari IFC, Elzatta, dan APR untuk menampilkan karyanya di ajang MUFFEST 2019 dan menentukan pemenang MYDC 2019. Publik dapat ikut serta memilih pemenang MYDC Favorit melalui open voting di media sosial pada tanggal 1-20 April 2019.

Ada pula Wardah NEXT FACE MUFFEST 2019, yaitu kompetisi untuk para perempuan muda muslim yang menggemari dunia fashion, modis, cerdas, dan berkepribadian baik. Proses kompetisi yang berlangsung pada tanggal 27 Maret hingga 10 April 2019 ini telah menentukan 15 finalis NEXT FACE. Untuk memilih pemenang NEXT FACE Favorit dapat dilakukan melalui open voting di media sosial pada tanggal 15-23 April 2019. Kemudian, digelar pula Wardah Make Up & Hijab Do Competition, yaitu kompetisi untuk para make up enthusiast dan hijab stylist yang berlangsung pada tanggal 9-23 April 2019. Pemenang kedua kompetisi akan diumumkan dalam MUFFEST 2019.

“Sebagai perhelatan fesyen muslim yang berkelanjutan, MUFFEST diharapkan dapat menjadi tolak ukur perkembangan fesyen muslim Indonesia dan mengantarkan Indonesia sebagai pusat lnspirasi dan belanja fesyen muslim dunia. Kami berupaya agar penyelenggaraan MUFFEST 2019 secara keseluruhan Iebih berkualitas, baik bagi pengunjung dan peserta pameran hingga Stakeholders terkait," papar Apriani, General Manager Operations PT. Dyandra Promosindo.

Close X

Peringati Hari Gizi Nasional, Royco Bantu Cegah Kelaparan Tersembunyi

Sebelumnya

dr Adaninggar: Lakukan Medical Check-Up Sebelum Vaksinasi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Farah C&E