Suasana salah satu sudut Islamic Book Fair 2019
Suasana salah satu sudut Islamic Book Fair 2019
KOMENTAR

ISLAMIC Book Fair (IBF) 2019 digelar selama lima hari, mulai 27 Februari hingga 3 Maret 2019, berlokasi di Hall A dan B Jakarta Convention Center (JCC),  Jakarta Pusat.

Dengan mengusung tema "Literasi Islam Untuk Kejayaan Bangsa", pameran tahun ini diikuti oleh 213 penerbit buku, baik dari Indonesia maupun mancanegara, dengan 48. 250 judul, dan 3,6 juta eksemplar buku. IBF merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) Jakarta. Pertama kali digelar pada 2002.

Peserta pameran merupakan penerbit buku, Al Qur'an & kitab-kitab, Lembaga Pemerintahan Sosial & Dakwah, herbal halal, perlengkapan muslim, dan perusahaan travel.

Total peserta pameran sebanyak 348 stand yang terdiri dari penerbit 251, non penerbit 90 stand, sisanya diisi oleh instansi pemerintah dan media partner.

Antusiasme pengunjung masih terlihat di hari ke-3 pameran buku terbesar di Asia Tenggara ini, yang didominasi oleh kaum pelajar, mulai dari TK hingga perguruan tinggi.

Beragam buku dipamerkan, dengan menawarkan potongan harga mulai 10-90%. Tak hanya memamerkan buku, IBF kali ini juga di isi dengan diskusi, dialog interaktif, bedah buku, talkshow, tausiyah, launching komik, wahana edukasi, wahana kreativitas anak, dan berbagai lomba.

Lomba-lomba yang digelar diantaranya: lomba Syahril Kutub dan lomba Fahmil Kutub yang diikuti oleh siswa SMA/Pondok Pesantren. Selain itu juga akan digelar lomba Tahfidz SD, lomba mewarnai tingkat TK serta lomba menggambar tingkat SD, pada hari terakhir pameran.

Pada gelaran ke-18 kali ini, IBF mengadakan Midnight sale selama dua hari, yakni Jum'at dan Sabtu mulai pukul 21.00-23.00.

Dengan pengunjung yang membludak dan area yang sangat luas, ayah bunda sebaiknya tidak lengah dengan buah hati. Persiapkan bekal makan dan minum secukupnya.
IBF mulai dibuka sejak pukul 10:00 pagi, dengan harga tiket masuk Rp. 5.000 untuk pelajar dan Rp. 10.000 untuk umum.

Masih ada 2 hari lagi, mari ayah bunda manfaatkan kesempatan yang baik ini untuk mendapatkan buku-buku dengan harga yang terjangkau sambil wisata literasi Islami bersama buah hati.




Indonesia Fashion Week 2024 Hadir di JCC, Targetkan Total Transaksi Rp60 Miliar

Sebelumnya

Ramadan Gathering Wardah Ajak Perempuan Pemberani untuk Melanjutkan Berbuat Baik

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E