post image
Ilustrasi/Net
KOMENTAR

BAGI Anda yang tengah menjalankan diet, jangan khawatir terhadap camilan satu ini. Bila sebagian orang menjauhi kacang karena takut menjadi gemuk, maka Anda bisa mengubah pandangan itu.

Ketahuilah, bahwa segenggam kacang ternyata sangat baik bagi kesehatan dan penurunan berat badan.

Kacang jika dikonsumsi dalam jumlah sedang, dapat memainkan peran penting dalam perjalanan penurunan berat badan Anda. Melansir Dailymail, kandungan lemak dan kalori pada kacang tanah justru dapat membantu meningkatkan penurunan berat badan. Sebab kandungan serat dan protein yang kaya dalam kacang bisa membantu meningkatkan rasa kenyang dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Lalu apa saja yang terkandung dalam segenggam kacang?

1. Kacang kaya akan nutrisi seperti protein dan lemak yang menyehatkan jantung, yang membuatnya lebih mudah untuk mengontrol asupan kalori keseluruhan selama penurunan berat badan dengan meningkatkan rasa kenyang.

2. Tingkat metabolisme yang baik mempercepat proses penurunan berat badan. Dan kacang tanah adalah sumber energi yang baik yang membantu meningkatkan laju metabolisme.

3. Kacang tidak hanya enak tetapi juga rendah karbohidrat. Jika dikonsumsi dalam jumlah sedang, kacang dan kacang lainnya, merupakan pilihan camilan yang baik. Karbohidrat yang rendah juga membuat mereka pilihan makanan yang baik untuk penderita diabetes. Kacang kaya protein dan nutrisi lainnya

4. Kacang menstabilkan gula darah Anda dengan indeks glikemik rendah. Mereka dicerna secara perlahan dan melepaskan gula secara bertahap ke dalam aliran darah. Mereka menyediakan energi jangka panjang.

5. Kacang adalah sumber serat makanan yang tidak larut, yang juga terkait dengan pemeliharaan berat badan.

Nah, mulai sekarang, jangan khawatir lagi untuk mengonsumsi segenggam kacang. Sebab camilan ini justru sangat baik.(F)

Mengenal Saffron, Rempah Termahal di Dunia

Sebelumnya

Jangan abaikan Gejala Stroke, Termasuk Cegukan!

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Health World