post image
KOMENTAR

PERTENGAHAN tahun 2019, Majalah Forbes merilis daftar para perempuan terkaya di Amerika Serikat. Mereka adalah para womenpreneur maupun eksekutif yang sukses menjadikan diri mereka masuk ke jajaran milyader.

Hebatnya, beberapa pesohor muda dari dunia hiburan berhasil masuk daftar perempuan terkaya. Bintang reality show sekaligus makeup mogul Kylie Jenner yang baru berusia 22 tahun berada di peringkat 23 dengan jumlah kekayaan bersih sebesar satu milyar dolar AS. Kylie adalah yang termuda di jajaran top 25. Sementara sang kakak, Kim Kardashian West (38), ada di peringkat 55.

Selain Kylie dan Kim, ada nama Katrina Lake (36) di peringkat 58 juga Neha Narkhede (34) di peringkat 60. Katrina adalah founder Stitch Fix, sebuah perusahaan personal online-shopper sedangkan Neha adalah pendiri Confluent yang bergerak di bidang software.

Perempuan lain yang berusia di bawah 40 tahun di daftar Forbes merupakan penyanyi papan atas Amerika. Ada Taylor Swift (29), Rihanna (31), dan Beyoncé Knowles (38). Ketiganya ‘bergabung’ dengan para senior mereka di bidang musik, Madonna, Celine Dion, dan Barbra Streisand.

Lantas, siapa yang berada di puncak daftar America’s Richest Self-Made Women 2019 versi Forbes?

Dialah Diane Hendricks (72) dengan kekayaan bersih sejumlah tujuh milyar dolar AS. Hebatnya, ini adalah tahun kedua nama pendiri ABC Supply ini bertengger di puncak. Kekayaannya bertambah 2,1 milyar dolar AS dibandingkan tahun lalu.

Diane bersama mendiang suaminya, Ken Hendricks, mendirikan ABC Supply yang kini merupakan perusahaan distributor terbesar untuk konstruksi atap di Amerika Serikat juga salah satu yang terbesar untuk penyediaan beragam produk eksterior bangunan seperti tembok, jendela, dan saluran air.

Tak hanya itu, Diane juga berperan penting di Hendricks Holding Co. yang berisi perusahaan lokal maupun internasional di bidang asuransi, konstruksi, manufaktur, daur ulang, transportasi dan logistik, riset farmasi, pengembang real estate, serta sektor bisnis lainnya. Dengan kerajaan bisnis yang menggurita, tak heran pundi-pundi Diane terus bertambah.

Lahir dan memulai bisnis di Wisconsin, ibu dari Kendra, Kim, Kathy, Kevin, Brent, Kara, dan Konya ini tak lupa mengabdi pada kampung halamannya. Ia aktif di setidaknya 16 organisasi dan komunitas filantropi. Pada tahun 2007, Beloit College, Wisconsin, menganugerahkan gelar Doktor atas kontribusi Diane membangun masyarakat dan perekonomian di sana. Ya, nenek 17 cucu ini memang dikenal sangat giat mendukung pembangunan ekonomi dan pendidikan di Wisconsin. (F)

Nadia Helmy Ahmed, Pemilik Suara Lembut dan Rambut Panjang Yang Memilih Jadi Petinju

Sebelumnya

WNI Korban Pengantin Pesanan Di Tiongkok Dipulangkan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Women World