post image
Gaspol/Net
KOMENTAR

BISNIS transportasi online kedatangan armada baru. Jika biasanya warga Jakarta mengenal dua raja ojek online (ojol) yaitu Gojek dan Grab, baru-baru ini muncul dua kontestan anyar Bitcar dan Gaspol.

Gaspol digadang-gadang dikomandoi perusahaan lokal bernama Gaspol Angkasa Surya. Gaspol sendiri kependekan dari Gerakan Anti Susah Pengemudi Online. Diklaim asli buatan warga Depok, Jawa Barat, tanpa campur tangan pihak lain.

“Ini asli dari Depok. Ari-arinya itu ibarat dari Depok, konsep dan pengembangan juga di sana,” kata Divisi Humas Gaspol Indonesia, Iman Berkat Gea.


Gaspol sudah dikembangkan selama tujuh bulan terakhir, sedangkan operasionalnya sudah dimulai sejak dua bulan lalu. Klaim Iman, sudah ada 4 ribu pengemudi yang menjadi mitranya.

Aplikasi Gaspol sendiri sudah bisa diunduh di Playstore melalui perangkat Android. Di sana tertera keterangan aplikasi ini sudah diunduh sebanyak 1.000 kali.

Yang menonjol dari Gaspol, aku Imam, mereka mengusung konsep superhero, atribut mitra dibuat unik dan mencolok. Jaket dan helm mitra Gaspol berwarna merah terang.

Khusus pada helm, desainnya terlihat seperti helm superhero asal Indonesia bernama Gundala. Di bagian kanan dan kiri helm terdapat 'sayap emas' yang menjadi ciri khas Gaspol. Walau begitu Imam menjelaskan desain itu terinspirasi lambang negara, Garuda.

“Tadinya pake sayap itu malu. Sekarang jadi rebutan nunggu atribut. Tanggapan masyarakat juga katanya unik, jadi mereka penasaran dan kini malah jadi pengguna. Kami berkembang karena kostum dan aplikasi mudah diakses,” kata dia.(F)

NTT Raih Putri Pariwisata 2019 Menyisihkan 26 Finalis

Sebelumnya

Ratusan Pengunjung Muslim Life Fest Kunjungi Booth RMOL Network

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga