post image
KOMENTAR

BAGI yang mengikuti ajang kecantikan di masa lalu, mungkin mengenal nama Reita Faria Powell.

Perempuan kelahiran Mumbai 23 Agustus 1943 itu adalah Ratu Kecantikan India yang memenangkan kontes Miss World 1966. Itu berarti dialah perempuan India pertama yang memenangkan kontes tersebut, sekaligus juga sebagai wanita Asia pertama yang memenangkan acara tersebut.  

Ketika mengikuti kontes Miss World, Reita Faria adalah seorang mahasiswa di Grant Medical College dan Sir J J Group of Hospital. Ia berhasil menyelesaikan pendidikannya dan menyandang gelar MBBS. Tidak cukup sampai di situ, putri kedua dari pasangan suami istri asal Mumbai ini kembali menempuh pendidikan di Kings College Hospital London. Baginya, pendidikan adalah nomor satu yang tak bisa digantikan dengan apa pun.

Ayahnya bekerja di pabrik air mineral dan ibunya memiliki salon di Marine Lines. Reita Faria memiliki tinggi tubuh yang proporsional, dan sering menarik perhatian para pencari bakat. Reita adalah sosok perempuan yang anggun dan kalem. Sejak remaja dia sudah suka berdandan dan membutuhkan waktu yang lama untuk bersiap-siap.  Dia selalu membawa dirinya dengan indah.

Setelah menyandang gelar Ratu Kecantikan, Reita Faria tidak memfokuskan dirinya pada dunia model. Dia mengabdi sebagai dokter menolong banyak orang-orang yang membutuhkan bantuannya dan aktif dalam kegiatan sosial. Tawaran film dan pemotretan banyak ia tolak. Ibunya juga mendukungnya untuk memfokuskan dirinya pada karir kedokterannya.


Reita menikahi mentornya, David Powell, yang berprofesi sebagai endokrinolog, pada 1971. Pasangan ini pindah ke Dublin, Irlandia, untuk membuka praktek dokter di sana dan mengabdikan diri di bidang kesehatan.

Namun, Reina menerima saat ditawari menjadi juri pada ajang Femina Miss India tahun 1998 serta juri pada ajang-ajang kecantikan lainnya.

Mengutip indianexpress, Reita Faria berkata, “Dunia glamor tidak akan pernah memberi saya kenyamanan. Saya berharap para gadis menyadari bahwa ketenaran dan penampilan hanyalah sesaat.  Mengejar sorotan publisitas,  mencoba mempertahankan perubahan apa yang begitu cepat, dan selalu mencari variasi, baik itu dalam ambisi atau hubungan, pasti akan menyebabkan kesusahan. Tidak biasa bagi seorang selebritas untuk menciptakan keluarga yang bahagia akhir-akhir ini, tetapi di sinilah kebahagiaan sesungguhnya berada - dalam hubungan yang aman," katanya.

Dia tetap cantik di usia senjanya dan bahagia bersama suaminya.(F)

Jilbab Bukan Penghalang Wanita Muda Malaysia Ini Untuk Bergulat Di Atas Ring

Sebelumnya

Siapa Yang Paling Menderita Pasca Pembatasan Ketat India Di Kashmir?

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Women World