Segarnya jeruk Bali. (Pinterest)
Segarnya jeruk Bali. (Pinterest)
KOMENTAR

JERUK Bali atau yang dikenal dengan nama lain pomelo adalah buah yang tidak hanya enak dikonsumsi tetapi juga bermanfaat untuk perawatan kulit.

Dengan kandungan vitamin C yang tinggi dan sifat-sifatnya yang antioksidan, jeruk Bali dapat membantu memperbaiki, melindungi, dan menyegarkan kulit secara alami.

Penggunaan rutin jeruk Bali dalam perawatan kulit dapat memberikan hasil yang terlihat dan terasa lebih sehat dan bercahaya.

Berikut adalah beberapa manfaat dan cara jeruk Bali dapat berpengaruh pada kesehatan dan kecantikan kulit:

Kaya akan Antioksidan

Jeruk Bali mengandung antioksidan yang kuat, terutama vitamin C. Antioksidan membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan sinar UV yang dapat menyebabkan penuaan dini dan kerusakan kulit lainnya.

Membantu Pencerahan Kulit

Vitamin C dalam jeruk Bali dapat membantu memperbaiki kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari dan merangsang produksi kolagen. Ini dapat membantu kulit terlihat lebih cerah dan merata.

Meningkatkan Kesuburan Sel Kulit

Ekstrak jeruk Bali dapat membantu meningkatkan pertumbuhan dan regenerasi sel kulit baru. Hal ini bisa membantu mengurangi tanda-tanda penuaan seperti keriput dan garis halus.

Menyegarkan dan Melembapkan Kulit

Kandungan air yang tinggi dalam jeruk Bali membuatnya memiliki efek melembapkan alami. Menggunakan jeruk Bali dalam produk perawatan kulit dapat membantu menjaga kulit tetap terhidrasi dan terasa segar.

Mengurangi Kemerahan dan Peradangan

Antioksidan dan nutrisi lain dalam jeruk Bali juga dapat membantu mengurangi kemerahan dan peradangan pada kulit, misalnya pada jerawat atau kondisi kulit sensitif.

Cara Menggunakan Jeruk Bali untuk Perawatan Kulit:

- Masker Wajah: Campurkan jus jeruk Bali dengan madu atau yogurt untuk membuat masker wajah yang menyegarkan dan pencerah.

- Pelembap Alami: Oleskan jus jeruk Bali langsung ke kulit sebagai pelembap alami untuk meningkatkan kelembapan kulit.

- Scrub: Campurkan jus jeruk Bali dengan gula halus atau garam untuk membuat scrub alami yang membantu mengangkat sel kulit mati.

- Minuman Kesehatan: Konsumsi jeruk Bali secara rutin dalam bentuk jus atau buah segar untuk mendapatkan manfaat kesehatan dan kecantikan dari dalam.




et cetera x Nadjani Luncurkan Koleksi CHARA: Merayakan Kebahagiaan dan Keberdayaan Perempuan

Sebelumnya

Hati-Hati Wajah Breakout Akibat Skincare Baru

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga