Contoh rambut keriting yang kusut hingga sulit disisir. (Pinterest)
Contoh rambut keriting yang kusut hingga sulit disisir. (Pinterest)
KOMENTAR

RAMBUT keriting dengan tekstur yang unik dan sering kali sulit untuk dirawat dan membutuhkan perhatian khusus agar tetap terlihat sehat dan tidak mudah kusut.

Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu kamu merawat rambut keriting dengan baik.

1. Pilih Shampoo dan Conditioner yang Tepat

Memilih produk perawatan rambut yang cocok adalah kunci utama. Pilihlah shampoo yang lembut dan bebas dari sulfat agar tidak mengeringkan rambut. Conditioner yang melembapkan juga penting untuk membantu mengurangi kusut.

2. Gunakan Sisir dengan Gigi yang Lebar

Sisir dengan gigi yang lebar lebih baik dalam merapikan rambut keriting tanpa menyebabkan patah atau merusak strukturnya. Hindari menyisir rambut saat masih basah untuk mengurangi risiko kerusakan.

3. Jaga Kelembapan Rambut

Rambut keriting cenderung kering karena strukturnya yang menyerap kelembapan dengan lebih sedikit. Gunakan masker rambut atau minyak alami seperti minyak argan atau minyak kelapa secara teratur untuk menjaga kelembapan dan mencegah kusut.

4. Hindari Pemanasan Berlebihan

Gunakan pengering rambut dengan suhu rendah atau medium agar tidak mengeringkan rambut terlalu banyak. Hindari penggunaan alat-alat pemanas seperti catok atau curler yang berlebihan karena dapat menyebabkan kerusakan dan membuat rambut lebih mudah kusut.

5. Lindungi Rambut dari Cuaca Ekstrem

Sinar matahari yang berlebihan atau udara panas dapat membuat rambut keriting lebih kusut. Gunakan topi atau syal untuk melindungi rambut saat berada di bawah sinar matahari langsung atau di cuaca ekstrem.

6. Memotong Rambut secara Teratur

Memotong ujung rambut secara teratur dapat membantu mencegah ujung rambut bercabang dan menjaga tekstur rambut agar tetap sehat dan mudah diatur.

7. Gunakan Produk Penataan Rambut yang Tepat

Gunakan produk penataan rambut seperti serum anti-frizz atau gel penata rambut ringan untuk membantu mengendalikan rambut keriting agar tetap rapi dan tidak kusut sepanjang hari.

8. Rutin Melakukan Perawatan Tambahan

Selain menggunakan conditioner, masker rambut, atau minyak, sesekali lakukan perawatan tambahan seperti perawatan deep conditioning untuk menjaga kelembapan rambut secara maksimal.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, kamu dapat menjaga rambut keriting tetap sehat, teratur, dan mengurangi masalah kusut yang sering terjadi. Konsistensi dalam perawatan sangat penting untuk hasil yang optimal.




L Daily by Lesti Kejora, Hadirkan Outfit Simpel dan Feminin untuk Para Hijaber

Sebelumnya

Inovasi AI & AR Perfect Corp Tingkatkan Interaksi Konsumen dengan Beauty Brand

Berikutnya

KOMENTAR ANDA