Ilustrasi pekerja di kantor. (Freepik/drobotdean)
Ilustrasi pekerja di kantor. (Freepik/drobotdean)
KOMENTAR

LAPORAN tahunan State of the Global Workplace 2024 yang dirilis Gallup menunjukkan bahwa warga Indonesia paling sedikit mengalami stres saat bekerja dibandingkan penduduk di negara Asia Tenggara lainnya.

Persentase stres pekerja Indonesia hanya sebesar 16 persen, yang mana turun 6 persen dari data tahun sebelumnya. Warga Indonesia menempati urutan keempat terendah dalam hal tingkat stres harian pekerja.

Laporan State of the Global Workplace 2024 menunjukkan bahwa pekerja Myanmar berada di posisi nomor satu paling stres di tempat kerja, disusul Filipina dan Singapura. Laporan tersebut mengukur beberapa indikator yang dirasakan di tempat kerja, salah satunya tingkat stres.

Yang menarik, Indonesia berada di peringkat yang jauh lebih tinggi dalam hal mengalami perasaan marah dan sedih dalam sehari. Sebanyak 20 persen responden Indonesia mengatakan mereka mengalami banyak kemarahan dalam sehari dan 27 persen responden Indonesia mengatakan mereka pasti merasa sedih dalam sehari.




Jakarta, Bapak Kota Indonesia

Sebelumnya

2 Buku Puisi Wina Armada Sukardi Raih Anugerah MURI Kategori “Perintis Buku Puisi untuk Anak-Anak dan Buku Puisi Kebendaan”

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Horizon