Aneka produk kecantikan untuk bibir/Pinterest
Aneka produk kecantikan untuk bibir/Pinterest
KOMENTAR

TIDAK hanya kulit wajah dan kulit tubuh yang harus dirawat, kamu juga harus merawat dan memperhatikan bibir. Saat ini, ada beberapa pilihan untuk menghidrasi bibir kamu. Berbagai produk kecantikan untuk bibir seperti lip balm, lip scrub, dan lip oil, memiliki fungsi yang berbeda-beda.

Berikut ini adalah pengertian detail mengenai perbedaan dari masing-masing produk tersebut.

1. Lip Balm

Lip Balm selalu menjadi produk pilihan bagi orang-orang yang memiliki bibir kering. Lip balm berguna untuk melembapkan bibir dan menjaga bibir agar tidak pecah-pecah.

Lip balm diformulasikan dengan minyak alami yang membentuk lapisan pelindung pada permukaan bibir. Lip balm ini juga memiliki kualitas yang menghidrasi, sehingga dapat membuat bibir tetap halus dan lembut.

2. Lip Oil

Lip oil adalah pilihan yang bagus dan tepat bagi kamu yang suka bibir berkilau samar tanpa rasa berminyak karena lip oil lebih ringan dibanding dengan lip balm.

Berbeda dengan lip balm, lip oil dapat menjangkau lapisan kulit yang lebih dalam sehingga mengurangj kekeringan dan bibir pecah-pecah.

3. Lip Scrub

Lip scrub adalah produk pengelupasan kulit yang dibuat khusus untuk menghilangkan sel kulit mati di bibir kamu. Sel kulit mati ini dapat menghalangi pelembap untuk menembus kulit secara efektif.

Dengan melakukan eksfoliasi secara lembut dan teratur, kamu akan mendapat kulit bibir yang lebih segar dan memiliki kapasitas yang lebih baik dalam menyerap kelembapan sehingga menghasilkan hidrasi yang lebih baik.

4. Lip Butter

Lip butter yang digunakan untuk melembapkan bibir memiliki tekstur yang lebih creamy karena mengandung bahan-bahan yang menghidrasi seperti shea butter, alpukat butter, mango butter, dan lain-lain.

Lip butter memiliki fungsi serupa dengan lip balm. Namun, lip butter umumnya menggunakan plant butter sebagai bahan dasarnya. Meski lip balm digunakan dalam kemasan seperti tabung, lip butter mungkin akan ditemukan dalam bentuk kemasan.

6. Lipstik

Lipstik adalah salah satu produk make up untuk mempercantik diri. Meskipun beberapa lipstik memiliki zat yang dapat menarik kelembapan bibir kamu, sebagian besar lipstik berupaya semaksimal mungkin untuk menjaga kelembapan bibir dan di desain sedemikian rupa agar kondisi alami bibir kamu tetap terjaga.




dr. Ayu Widyaningrum Persembahkan Teknologi Treatment Kecantikan Terbaru “Fat Filler”

Sebelumnya

Ceramide dan Niacinamide, Apa Beda dan Manfaatnya untuk Kecantikan Kulit?

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga