Bedak untuk makeup/Freepik
Bedak untuk makeup/Freepik
KOMENTAR

BEDAK untuk wajah tersedia dalam dua jenis yaitu bedak tabur dan bedak padat. Banyak orang yang mengira bahwa kedua jenis bedak ini memiliki persamaan dan dapat diganti-ganti penggunaannya.

Sebenarnya kedua bedak ini memiliki perbedaan seperti kegunaan, tekstur, dan hasil yang berbeda. Memilih bedak yang tepat dapat merubah kecantikan kamu, mari kenali perbedaan antara bedak tabur dengan bedak padat.

Bedak Tabur

Bedak tabur banyak digunakan oleh orang-orang yang memiliki kulit berminyak. Bedak tabur adalah bedak yang diolah secara halus dan digunakan untuk mengatur make up, oleh karena itu bedak ini disebut bedak tabur.

Bedak ini juga dapat menyembunyikan garis-garis halus sekaligus menyerap minyak pada kulit kamu saat di siang hari. Teksturnya yang halus membuatnya memiliki coverage yang ringan dan bedak tabur cenderung dikemas dalam tempat yang lebih kecil agar lebih mudah dibawa saat kamu sedang berpergian.

Dibanding dengan bedak padat, bedak tabur lebih sulit diukur dan diaplikasikan karena bentuknya yang mudah berantakan jika terkena angin.

Bedak Padat

Bedak padat sering digunakan untuk orang yang memiliki kulit kering. Bedak padat hadir dalam bentuk bedak semi padat dan memiliki cakupan lebih luas serta memberikan warna yang jelas di wajah.

Jadi, selain dapat digunakan sebagai pengatur makeup, bedak ini juga dapat digunakan sebagai pengganti foundation. Bedak padat juga cenderung memiliki beragaram warna, sedangkan bedak tabur memiliki warna yang lebih sedikit dengan opsi yang tembus cahaya.

Bedak padat jauh lebih mudah dibawa karena dikemas dalam kemasan yang sering disertakan dengan bedak tabur, sehingga kamu dapat menggunakannya saat berpergian untuk melakukan touch-up.

Bedak ini memiliki fungsi untuk menyembunyikan ketidaksempurnaan kecil, kemerahan, lingkaran hitam, dan memberikan hasil yang menyatu dan alami.




dr. Ayu Widyaningrum Persembahkan Teknologi Treatment Kecantikan Terbaru “Fat Filler”

Sebelumnya

Ceramide dan Niacinamide, Apa Beda dan Manfaatnya untuk Kecantikan Kulit?

Berikutnya

KOMENTAR ANDA