Amanda Rawles ajak remaja Indonesia untuk menjaga kesehatan kulit dengan mengenali jenis kulit dan berbagai permasalahannya/Kumparan
Amanda Rawles ajak remaja Indonesia untuk menjaga kesehatan kulit dengan mengenali jenis kulit dan berbagai permasalahannya/Kumparan
KOMENTAR

KULIT sehat adalah idaman para perempuan. Untuk mendapatkan kulit yang sehat tentu saja membutuhkan perawatan maksimal. Namun, tidak semua perempuan mengenali jenis kulit mereka sehingga terkadang salah saat memilih produk skincare yang tepat.

Untuk itu, penting bagi perempuan mengenali tiga kebutuhan spesifik dari kulit guna mendapatkan kulit sehat dan indah. Berikut ini tiga cara mengenali kebutuhan spesifik kulit yang bisa kamu dapatkan saat mengunjung Wardah Skinverse di Senayan City, Jakarta.

1. Kulit Sensitif

Dipandu oleh dr Shalina Sebayang, SpDVE, FINSDV, FAADV dari Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (Perdoski) dan Affi Assegaf, seorang skincare guru, dijelaskan mengenai Rosacea, penyakit kulit wajah yang ditandai dengan kulit kemerahan disertai bintik-bintik menyerupai jerawat.

Data epidemiologi memperkirakan bahwa kondisi kulit Rosacea di seluruh dunia mencapai sekitar 5% dari seluruh jumlah populasi. Namun, kesadaran masyarakat terhadap kondisi ini masih belum tinggi. Pengobatan Rosacea memiliki tantangan tersendiri bagi dokter dan pasien.

Karenanya, pemilihan produk skincare dalam masa pengobatan Rosacea menjadi esensi untuk menghindari ataupun meminimalisir faktor pemicunya.

Para skin expert menjelaskan bagaimana cara mendapatkan kulit sehat dan indah/Wardah

Dengan skin concern tersebut, Affi merekomendasikan Wardah Calm and Soothe Gel Moisturizer yang mengandung Cica Complex, Panthenol, dan Ceramide yang melembabkan dan menenangkan kulit serta tidak mengandung fragrance, sehingga cocok untuk kulit sensitif dan kondisi Rosacea.

2. Kenali kerusakan skin barrier

Acid Mantle atau lapisan terluar skin barrier memiliki peran penting sebagai first line of defense yang menjaga kulit dari bakteri, virus, dan kontaminan yang dapat masuk ke dalam sel kulit, serta mencegah kulit kehilangan kelembaban alami.

Lapisan ini sangat halus dan tipis, sehingga cukup rentan terganggu atau rusak. Jika rusak, hal ini akan menimbulkan masalah seperti kulit dehidrasi, kemerahan, beruntusan, minyak berlebih, jerawat, atau iritasi.

Acid Mantle terdiri dari beberapa komponen seperti natural moisturizing factor, sebum, keringat, dan natural oils, yang secara alami memiliki pH asam sekitar 4.7 sampai 5.7. Untuk menjaganya agar tidak terganggu atau rusak, Wardah memiliki face wash yang dapat digunakan.

3. Gunakan moisturizer

Moisturizer merupakan kunci dalam perawatan kulit yang membantu menjaga kelembaban, melindungi, dan memperbaiki kulit. Moisturizer secara teratur mendukung regenerasi kulit. Jenis skincare ini bekerja dengan meningkatkan kolagen dan membuat kulit tampak lebih muda serta halus.




dr. Ayu Widyaningrum Persembahkan Teknologi Treatment Kecantikan Terbaru “Fat Filler”

Sebelumnya

Ceramide dan Niacinamide, Apa Beda dan Manfaatnya untuk Kecantikan Kulit?

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga