Ilustrasi dua warna bibir yang berbeda/Freepik
Ilustrasi dua warna bibir yang berbeda/Freepik
KOMENTAR

WARNA bibir pada setiap orang pasti berbeda-beda, ada yang berwarna cerah dan ada yang berwarna gelap. Bibir gelap yang cenderung berwarna hitam bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Mulai dari paparan sinar matahari, merokok, dan lain-lain.

Penyebab lainna yaitu hiperpigmentasi merupakan salah satu hal yang dapat menimbulkan bercak kulit yang lebih gelap pada kulit dan sekitarnya. Hiperpigmentasi bisa disebabkan dari paparan sinar matahari, rokok, kehamilan, obat-obatan, dan kondisi medis tertentu.

Untuk mengatasi bibir berwarna gelap, kamu bisa menggunakan 4 (empat) bahan alami berikut ini.

1. Scrub Madu

Eksfoliasi bibir dapat dilakukan secara lembut dan perlahan. Hal ini dapat membantu mengangkat sel kulit mati pada bibir. Eksfoliasi terlalu sering juga dapat menyebabkan iritasi dan sensitivitas karena kulit bibir sangat halus. Sebaiknya, lakukan eksfoliasi tidak lebih dari seminggu sekali.

2. Minyak Almond atau Minyak Kelapa

Memijat bibir dengan minyak almond atau minyak kelapa dapat membantu kamu melembapkan dan meningkatkan sirkulasi. Gunakan minyak almond atau minyak kelapa dengan kualitas terbaik sebagai obat alami bibir kering.

Caranya cukup mudah, gosokkan minyak ke area bibir dengan lembut dan lakukan beberapa kali dalam sehari. Efeknya akan terlihat satu atau dua hari ke depan.

3. Air Putih yang Cukup

Minum air putih dengan cukup merupakan salah satu cara terbaik dan aman untuk merawat kulit bibir. Bibir adalah objek utama pada tubuh yang mudah terlihat kering. Kamu juga bisa menambahkan irisan timun atau lemon pada air putih untuk menambah kenikmatan dan sensasi yang menyegarkan.

4. Lemon

Lemon bisa membantu kamu untuk mencerahkan kulit. Potong seiris lemon, kemudian tempelkan pada bibir dengan jangka waktu yang tidak lebih dari satu menit, lalu bilas dengan air hangat. Lemon memiliki efek pengelupasan kulit karena lemon mengandung asam sitrat. Asam sitrat ini dapat membantu menghilangkan sel kulit mati.

Selamat tinggal bibir gelap!




Limited Stock, Buttonscarves Gandeng Halima Aden Luncurkan Koleksi The Crown Series

Sebelumnya

Ini Dia Kesalahan Pemakaian Sunscreen yang Harus Kamu Hentikan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga