Ilustrasi toner/Freepik
Ilustrasi toner/Freepik
KOMENTAR

TONER adalah exfoliator kimia yang bersumber dari tebu. Asam glikolat diketahui sangat bagus untuk menghilangkan sel kulit mati dan memiliki berbagai kegunaaan, terutama dalam bentuk toner.

Toner juga bermanfaat untuk membantu mengurangi produksi sebum di wajah. Penggunaan toner harus dilakukan secara berhati-hati karena dapat menyebabkan iritasi pada kulit. Pilihlah toner yang mengandung formula gliserin atau lidah buaya untuk mengurangi resiko iritasi terutama untuk bagi para pemula.

Secara keseluruhan jika digunakan dengan hati-hati, exfoliator adalah solusi yang tepat bagi siapa saja yang ingin memiliki kulit cerah dan halus.

Bagi kamu yang memiliki permasalahan kulit berminyak, kamu bisa menggunakan toner yang mengandung asam glikolat, witch hazel, dan minyak pohon teh. Dengan penggunaan yang konsisten, ini akan membantu memperjelas kulit kamu dan menyeimbangkan minyak alami pada kulit sehingga pori-pori terlihat tampak lebih kecil.

Penggunaan toner cukup digunakan dalam 2 kali sehari, yaitu pada pagi dan malam hari. Teruntuk kamu yang memiliki wajah kering, sebaiknya gunakan toner cukup di malam hari saja untuk mengurangi pori-pori yang tersumbat di wajah.

Penggunaan toner yang baik adalah membersihkan wajah lebih dulu, kemudian gunakan serum atau pelembap. Supaya mendapat hasil yang optimal, gunakan toner secara rutin.

Pengaplikasian toner ke wajah memiliki dua cara yaitu ditepuk langsung ke wajah dan diusap dengan kapas. Agar dapat mengangkat sisa-sisa make up, kotoran, dan bakteri di wajah toner diaplikasikan dengan kapas dan diusapkan secara perlahan ke wajah agar toner dapat meresap ke kulit wajah dengan baik.

Selamat mencoba!




Limited Stock, Buttonscarves Gandeng Halima Aden Luncurkan Koleksi The Crown Series

Sebelumnya

Ini Dia Kesalahan Pemakaian Sunscreen yang Harus Kamu Hentikan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga