Contoh Make Up Korean Look/Instagram @sooyaaa__
Contoh Make Up Korean Look/Instagram @sooyaaa__
KOMENTAR

SALAH satu tren makeup yang dipopulerkan oleh banyak beauty creator adalah Korean Look. Karena tampilan yang natural, makeup ini mudah diaplikasikan bahkan untuk kamu yang tergolong newbie soal tata rias.

Berikut adalah tips untuk membuat make up Korean Look.

#1 Lembapkan kulit dengan basic skincare

Menggunakan basic skincare adalah kunci utama untuk membuat makeup Korean Look untuk merawat kukit dasar. Hal ini bertujuan untuk memastikan kulit terdehidrasi dengan baik sebelum memulai make up. Kulit yang terdehidrasi dengan baik juga akan membuat kulit saat make up jadi terlihat lebih sehat dan cerah.

#2 Aplikasikan cushion hanya ke spot tertentu pada wajah

Tidak memakai foundation, kebanyakan orang Korea menggunakan cushion sebagai lapisan dasar makeup mereka. Namun, jangan menggunakan cushion ke seluruh wajah karena dapat membuat makeup jadi terlihat tebal. Kamu bisa mengaplikasikan cushion tersebut ke pipi, dahi, hidung, dan dagu. Tepuk ke bagian tengah wajah dan membaurkannya ke arah luar. Teknik ini bisa dapat membuat efek gradasi pada wajah dan menjadi kontur yang alami.

#3 Tutupi lingkaran hitam pada bagian mata

Make up Korean Look memiliki kesan yang fresh, jadi kamu harus menyamarkan lingkaran hitam di mata. Kamu tidak perlu menggunakan concealer untuk mengoreksi warnanya. Kamu bisa menggunakan eyeshadow warma peach dan menepuknya dengan hati-hati area bawah bagian mata. Setelah itu, kamu bisa meratakannya dengan concealer agar tidak terlalu mencolok.

#4 Bentuk alis lurus natural

Alis merupakan bagian yang tidak boleh dilewatkan, membuat alis adalah salah satu langkah penting untuk membuat make up Korean Look. Orang Korea memiliki alis yang alis yang lurus dan tebal. Bentuk alis tersebut bisa membuat wajah menjadi lebih imut dan manis, kontras dengan alis barat yang melengkung tinggi.

Kamu bisa membuat alis ini dengan mengisi tepi luar alis lebih dulu dengan angled brush. Kemudian, akhiri dengan mengggunakan mascara alis untuk mempertebal lengkungan alis dengan mudah.

#5 Lipstik ombre untuk bibir glossy

Lipstik ombre juga merupakan salah satu trend make up Korean Look yang harus diterapkan. Caranya mudah, cukup pakai kuas bibir untuk mengaplikasikan lipstik atau lip gloss. Mulailah dari bagian tengah bibir, lalu ratakan keluar. Kamu bisa menambahkan lip gloss untuk ombre. Pastikan hasil akhir dari gradient lips adalah glossy.

#6 Ciptakan contouring alami

Orang Korea tidak suka make up dengan gaya contour yang tajam dan tegas. Mereka lebih menyukai contour yang alami dengan memperlihatkan sedikit kesan chubby pada pipi. Kamu bisa mengoleskan bronzer dengan tanganpoada cekungan pipi, lalu baurkan dengan kuas di area yang sama.

And yes, you got that Korean look!




Limited Stock, Buttonscarves Gandeng Halima Aden Luncurkan Koleksi The Crown Series

Sebelumnya

Ini Dia Kesalahan Pemakaian Sunscreen yang Harus Kamu Hentikan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA