Ilustrasi pipi tembam/Katadata
Ilustrasi pipi tembam/Katadata
KOMENTAR

BANYAK perempuan yang mengeluhkan wajahnya terlihat lebih bloated atau bengkak/tembam usai Lebaran. Sebenarnya tidak mengagetkan, karena ada banyak makanan lezat saat Idul Fitri yang sayang jika tidak dikonsumsi. Wajah terlihat lebih chubby sudah jadi risikonya.

Wajah yang terlihat sangat tembam tentu dapat mengurangi rasa percaya diri. Untuk kembali meniruskannya, kamu bisa menjalankan sejumlah treatment berikut ini:

1. Radio Frequency

Treatment klinik ini bikin tampilan wajah lebih tirus. Radio Frequency atau RF levelnya paling mild. Alat yang digunakan untuk RF menghantarkan energi termal yang bertujuan untuk membuat micro-injuries yang diklaim bisa menstimulasi produksi kolagen baru, sehingga kulit wajah menjadi lebih kencang, lifted, dan lebih tirus.

Tingkat kesakitannya sangat minim dan tidak memerlukan anastesi. Saat prosedurnya, ada sedikit rasa hangat, tingling, dan sensasi seperti sedang deep-tissue massage. Treatment RF relatif tidak ada downtime, sehingga kamu bisa lanjut beraktivitas seperti biasa dan memakai makeup di hari selanjutnya.

2. Treatment HIFU

Treatment ini bisa mengatasi masalah double chin, loh. Berbeda dengan RF yang menggunakan energi termal, prosedur HIFU (High-Intensity Focused Ultrasound) melepaskan gelombang ultrasonic ke titik-titik yang spesifik di wajah untuk menstimulasi kolagen di lapisan terdalam kulit.

Intensitas gelombang HIFU juga lebih tinggi dibandingkan RF, sehingga hasilnya lebih terlihat dan diklaim dapat bertahan hingga enam bulan. Dan, HIFU juga tidak memiliki downtime atau waktu jeda, namun banyak yang mengatakan jika pressed yang dirasakan lebih intens dan ada rasa pegal yang ditinggalkan.

3. Botox dan Mesolipo

Yang terakhir adalah botox yang sangat dikenal sebagai treatment untuk mengurangi kerutan di wajah. Tapi, kamu bisa mencobanya untuk membuat tampilan wajah yang lebih balance dan tirus. Cara kerja botox adalah mengencangkan otot-otot wajah, di mana jika otot-otot tersebut lebih kencang maka tampilan yang dihasilkan menjadi lebih kecil atau tirus.

Untuk hasil maksimal, coba kombinasikan dengan terapi mesolipo yang bertujuan menghancurkan lemak di area wajah. Perlu dicatat, sebaiknya kedua treatment ini diulang setiap enam bulan sekali.




Step by Step Arabian Makeup yang Mudah untuk Diikuti

Sebelumnya

Kembali Jadi Tren, Ini Referensi 5 Padu Padan Rok Jeans untuk Tampilan Casual yang Feminin

Berikutnya

KOMENTAR ANDA