Koleksi para desainer yang tampil di hari ketiga Ramadan Runway Kota Kasablanka, Jakarta/Farah.id
Koleksi para desainer yang tampil di hari ketiga Ramadan Runway Kota Kasablanka, Jakarta/Farah.id
KOMENTAR

KEMERIAHAN gelaran hari ketiga Ramadan Runway 2024 tak hanya tercermin dari kepadatan pengunjung di Grand Atrium, Ground Floor, Kota Kasablanka, tetapi juga semburat warna yang dibawa desainer pada rancangannya.

Warna-warni motif floral di atas bahan satin, rayon viscose, hingga shimmer tampak menyatu dengan tema 'The Splendour Mubarak' yang bermakna kemegahan dan keberkahan di bulan Ramadan.

Motif floral menjadi pattern favorit kebanyakan desainer di gelaran hari ketiga Ramadan Runway 2024. Desainer Wina Sadikin misalnya, mengusung tema Raya Rustic yang terinspirasi dari gaya pedesaan aestetic yang begitu nyaman dan teduh.

Rustic look terlihat dari pemilihan warna dengan mengambil colour note dari bebatuan, kayu, dan daun-daun kering dengan paduan unsur etnik.

"Gaya simple dengan warna dan bahan natural dan ringan sangat cocok untuk nuansa Ramadan suci penuh berkah," kata Wina Sadikin.

Motif floral pada koleksinya ditata di atas bahan shimmer dengan kombinasi lace aksesoris korsace, sehingga memberi efek rustic dengan mengkombinasikan warna teracotta, mocca, dan putih.

Koleksi Willmich tampil lebih semarak dengan motif floral warna-warni. Pattern floralnya menjadi sangat ekpresif sebab dilukis secara langsung di atas busana berbahan sutra ATBM.

"Seluruh prosesnya dikerjakan dengan tangan oleh para pengrajin," kata desainer Willmich Marta Parhusip.

Selain dua desainer tersebut, ada pula desainer kenamaan Tanah Air seperti Itang Yunasz, Iva Yasul X Lady Dahlia, Kenawa X Kepompong Kupu-kupu, Si.Se.Sa, Ria Miranda, Debby Tan, Parahyangan, Fiorella by Dwee, Naniek Rachmat, dan Fazura. 

Kemeriahan Ramadan Runway 2024 menjadi oase bagi para penggemar modest fashion ibukota. Ramadan Runway 2024 berlangsung dari 28 sampai 31 Maret 2024 dan 6, 7, 20 dan 21 April 2024. Terapat lebih dari 60 jenama busana modest memamerkan koleksi raya terbaiknya.




Lembaga Lingkungan Hidup Gugah Kepedulian Lingkungan dan Kesiagaan Bencana

Sebelumnya

Tiara Andini Bicara Pentingnya Merawat Diri dan Memiliki Support System untuk Bangkit dari Momen Terpuruk

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E