Penampilan Nina Nugroho di Ramadan Runway Kota Kasablanka, Jumat (29/3/2024)/NN
Penampilan Nina Nugroho di Ramadan Runway Kota Kasablanka, Jumat (29/3/2024)/NN
KOMENTAR

HARI Raya semakin dekat. Salah satu kebutuhan yang dicari oleh masyarakat adalah pakaian baru. Pakaian yang bagus dan bersih seringkali merepresentasikan bahwa manusia tersebut siap menyambut hari kemenangan.

Dan seperti tahun-tahun sebelumnya, Nina Nugroho, brand pakaian Muslim ternama di Indonesia, mempersembahkan koleksi Raya untuk meramaikan hari nan fitri. Koleksi-koleksi Raya Nina Nugroho salah satunya dalam dilihat dan dimiliki di Ramadan Runway 2024 di Kota Kasablanka, Jakarta.

Diakui Nina Septiana, owner Nina Nugroho, koleksinya kali ini kental sekali dengan dirinya. Artinya, mulai dari pemilihan bahan sampai dengan desain serta aksesoris dipilih sendiri olehnya, sehingga merepresentasikan reborn-nya Nina Nugroho. Koleksi Raya ini sangat simple tapi tetap terlihat elegan dengan warna-warna alam seperti biasanya.

“Ada delapan koleksi raya yang di-launching. Sekarang nina Nugroho tidak membuat koleksi sendiri untuk fashion show, tapi yang ditampilkan adalah koleksi produk sehingga relate antara proses branding dengan produksi,” kata Nina kepada Farah.id yang ditemui di Wayang Bistro Restaurant, Kota Kasablanka, Jakarta, Jumat (29/3/2024).

Koleksi-koleksi tersebut terdiri dari dress tetapi ada juga yang memakai pants. Semua pendekatan dan pemilihan warna berdasarkan pada psikologikal fashion, di mana psikologi konsumen selalu menjadi pertimbangan penting saat mendesain. Sehingga sisi psikologinya akan muncul apabila customer menggunakan pakaian tersebut.

Untuk warna-warnanya sebagian besar mengambil warna tegas earth color. Namun karena ada permintaan dari beberapa pelanggan, warna yang lebih soft juga ditampilkan. Untuk warnanya ada warna bata, navy, black, white, cokelat, dan warna earth color lainnya.

“Siluet tetap A line. Karena semangat Nina Nugroho itu simple elegan, jadi tidak menggunakan bahan yang banyak, karena kita juga mengusung sustainable fashion. Bahan-bahan Nina Nugroho itu sangat berkualitas, yang meskipun usianya sudah 20 tahun tetap nyaman dan punya kualitas yang tidak berbeda dengan saat pertama kali dipakai,” ujar dia.

Aksesoris yang banyak digunakan adalah Swarovski, tapi tetap simple karena disematkan di bagian-bagian yang perlu ditonjolkan saja. Sedangkan motifnya tidak ada atau polos. Menggunakan bahan satin dengan gramasi yang lebih berat, sehingga tidak membentuk badan. Ada pula yang menggunakan bahan serat bambu, sehingga sustainable-nya lebih dapat.




Limited Stock, Buttonscarves Gandeng Halima Aden Luncurkan Koleksi The Crown Series

Sebelumnya

Ini Dia Kesalahan Pemakaian Sunscreen yang Harus Kamu Hentikan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga