Perempuan Saudi pertama yang ikut Miss Universe/Instagram @rumy_alqahtany
Perempuan Saudi pertama yang ikut Miss Universe/Instagram @rumy_alqahtany
KOMENTAR

NAMA Rumy Al Qahtani tercatat dalam sejarah sebagai wakil Arab Saudi pertama yang mengikuti ajang ratu kecantikan dunia, Miss Universe 2024.

Rumy membagikan kabar itu di akun Instagramnya @rumy_alqahtany (25/3). “Merasa terhormat dapat mengikuti Miss Universe International 2024. Ini merupakan keikutsertaan pertama Arab Saudi dalam kontes Miss Universe.”

Perempuan kelahiran Riyadh 27 tahun lalu itu, dikutip dari Arab News, menyebutkan bahwa tantangan terbesar mengikuti ajang ratu kecantikan internasional adalah bagaimana menjadi representasi perempuan Arab Saudi, termasuk penampilannya.

Menurut Rumy, alasan utamanya mengikuti ajang ratu kecantikan internasional adalah menunjukkan kepada dunia tentang masyarakat dan budaya Arab Saudi.

Rumy diketahui telah beberapa kali mengikuti ajang ratu kecantikan. Mulai dari Miss Global Asia, Miss Arab World Peace, juga Miss Planet International.

Ia banyak membagikan foto-fotonya saat mengikuti ajang ratu kecantikan maupun saat melakukan pemotretan. Rumy memang berangkat dari profesi model profesional yang membuatnya penampilannya luwes dalam mengenakan berbagai model busana.

Di Instagram, Rumy juga membagikan beberapa foto dalam kegiatannya di Miss Universe 2024. Ia menggunakan gaun malam sambil memegang bendera Arab Saudi yang bertuliskan huruf Arab. Ia tampil mengenakan gaun malam terbuka, tidak berbeda dengan peserta dari negara-negara lainnya.

Miss Universe akan digelar 24 September 2024 di Meksiko.




Raih Nusantara Award 2024, Anna Mariana Konsisten Lestarikan Wastra Nusantara Serta Memajukan Pelaku UMKM dan Ekraf

Sebelumnya

Memaknai Hakikat Perempuan Hebat dari Sosok Mooryati Soedibyo: Empu Jamu Indonesia hingga Menjadi Wakil Rakyat

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Women