Kick off penyelenggaraan CRAVIER 2024, sebuah persembahan kreativitas siswa-siswi SMA Labschool Cibubur/Farah.id
Kick off penyelenggaraan CRAVIER 2024, sebuah persembahan kreativitas siswa-siswi SMA Labschool Cibubur/Farah.id
KOMENTAR

KREATIVITAS anak bangsa kembali dihadirkan oleh SMA Labschool Cibubur. Untuk tahun ke-10, mereka menyelenggarakan pentas seni yang diberi nama Creative Project of Innovative Talent and Art (CRAVIER), yang tahun ini mengambil tema “Biodiversity”.

Kepala Sekolah SMA Labschool Cibubur Ali Chudori, dalam sambutannya di kick off CRAVIER 2024, di SMA Labcshool Cibubur, Sabtu (23/3/2024) mengatakan, event yang telah diselenggarakan sejak 2014 ini tidak hanya sebagai ajang menampilkan bakat dan kreativitas siswa, tetapi juga menjadi sarana mengasah kemampuan berorganisasi dan kepemimpinan siswa dalam mengadakan sebuah pentas seni.

Kepala Sekolah SMA Labschool Cibubur Ali Chudori, saat memberikan sambutan/Farah.id

“Sebanyak 265 siswa SMA Labschool Cibubur akan terlibat langsung dalam kepanitiaan dan memiliki tugas serta tanggung jawab tertentu dalam mengorganisir penyelenggaraan CRAVIER,” ujar Ali Chudori kepada perwakilan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) yang hadir saat kick off CRAVIER.

Sama seperti tahun sebelumnya, CRAVIER 2024 kembali digelar di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta. Dan tahun ini, dilaksanakan pada 27 Juli 2024, mengusung konsep RESONATE, yaitu Rewilding the Enchoes of The Nature: A Symphonic Celebration of Biodiversity.

Tema itu sendiri menegaskan bahwa CRAVIER 2024 akan menjadi media dalam menyuarakan isu-isu lingkugan yang sedang hangat. Dan sebagai bentuk kepedulian, sebagian keuntungan yang diperoleh dari CRAVIER 2024 akan disumbangkan ke organisasi peduli lingkungan yang memang menjadi sustainable partner, yaitu Green Welfare Indonesia.

Konferensi pers penyelenggaraan CRAVIER 2024/Farah.id

Hadirkan sejumlah artis ibu kota

Memeriahkan pentas seni, CRAVIER 2024 menghadirkan sejumlah artis ibu kota. Diungkap Ketua Panitia CRAVIER 2024 M Triezzatya Rahman, siswa kelas 11 SMA Labschool Cibubur, para guest star tersebut adalah Juicy Luicy, Adrian, Pamungkas, Kahitna, King Nassar, serta satu bintang tamu yang masih dirahasikan dan tentunya akan menjadi surprise untuk penonton.

“Yang nggak kalah seru, acara ini akan dipandu oleh MC yang sudah tidak asing lagi buat kita, yaitu Cadbury Lemonader (Mitha) “Tumbass” dan Fikri Raihan atau Iki “Ege”,” jelas Eza, sapaan Triezzatya.

Selanjutnya, juga aka nada tari tradisional yang dibawakan oleh siswa-siswi SMA Labschool Cibubur, fashion show, band Labschool Cibubur, serta Bazar and Food Festival Jakarta 2024.

Trio Pepitu, maskot CRAVIER 2024

Yang membedakan CRAVIER 2024 dengan tahun-tahun sebelumnya adalah hadirnya maskot menggemarkan, yaitu Trio Pepitu. Maskot ini terdiri dari tiga hewan yang diberi nama Peppy, seekor penyu yang mewakili ekosistem laut. Lalu ada Pinu, karakter adaptasi dari pinguin yang mewakili lingkungan gletser es, dan Otu, seekor orangutan yang mewakili ekosistem darat (hutan).

Dan untuk pertama kalinya pula dalam 10 tahun penyelenggaraan, CRAVIER 2024 memiliki official theme song yang dibuat oleh Eric Heitmann, berjudul The Gathering Storm.

Eric adalah seorang composer music asal Austin, dan lagu ciptaannya terpilih sebagai nominasi Instrumental Song of the Year dan Instrumental Album of the Year pada ajang penghargaan musik One World Music.

“Seluruh konsep, tema, maskot, dan desain untuk CRAVIER 2024 murni ide, rumusan, dan diciptakan oleh kita, panitia, anak-anak SMA Labschool Cibubur,” aku Ketua Panitia.

Segera amankan tiket!

Pembelian tiket pertama CRAVIER 2024/Farah.id

Jangan lewatkan CRAVIER 2024 yang tahun ini menargetkan 9000 pengunjung. Karena itu, segera amankan tiket yang bisa dibeli di bio Instagram @cravier atau melalui link penjualan resmi di https://artatix.co.id/event/cravier2024.

Tiket dijual secara bertahap dan terbatas. Untuk early birth seharga Rp200.000, tiket freestyle seharga Rp250.000, dan tiket reguler di harga Rp280.000.

“Kami berharap, CRAVIER tahun ini dapat membawakan berbagai hal menarik dan memberikan pengalaman yang tak terlupakan,” tutup Eza.




ParagonCorp Gelar Kelulusan Women’s Space Bersama 10 Perempuan Penggerak di Jakarta

Sebelumnya

Universitas Mercu Buana Sumbang Dua Sumur Resapan di Masjid At Tabayyun

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel C&E