Aktris sekaligus pendakwah Oki Setiana Dewi/Instagram @okisetianadewi
Aktris sekaligus pendakwah Oki Setiana Dewi/Instagram @okisetianadewi
KOMENTAR

AKTRIS sekaligus pendakwah Oki Setiana Dewi mengabarkan bahwa ia bersama suami dan anak-anaknya akan pindah ke Mesir.

Dijumpai di Jakarta Selatan (19/3), Oki memohon doa agar kepindahannya ke Mesir berjalan lancar. Rencananya, ia akan berangkat pada Juli mendatang. Oki mengaku niat pindah ke Mesir sudah ada sejak beberapa tahun terakhir namun baru bisa terealisasi tahun ini. Keluarga besar pun telah merestui.

Mesir, dikisahkan Oki, telah membuatnya jatuh cinta sejak menjalani syuting film Ketika Cinta Bertasbih yang dirilis tahun 2009. Ditambah lagi, Mesir merupakan tempat berkumpulnya para ulama. Tak heran bila Oki telah lama mempunyai niat untuk memperdalam ilmu agama, mengingat tanggung jawabnya sebagai seorang pendakwah.

Karena itu, lulusan S3 Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah dan Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al-Qur’an ini ingin berguru dengan para ulama besar di Mesir. Itu artinya ia mungkin akan menghabiskan beberapa tahun ke depan untuk menimba ilmu.

Istri Ory Vitrio itu bahkan ingin keempat anaknya bersekolah di Mesir hingga perguruan tinggi. Karena itulah, anak-anaknya kini sedang belajar bahasa Arab agar lebih fasih berbicara dan tentunya untuk bekal bersekolah di Mesir. Hanya si sulung Maryam yang sudah mampu berbicara bahasa Arab karena memang menggunakan bahasa Arab di sekolahnya.

Baru-baru ini, Oki Setiana Dewi dikabarkan baru saja berkunjung ke Mesir. Kepergian Oki bukan untuk berlibur melainkan mencari sekolah untuk putri pertamanya, Maryam. Sudah mendaftar di sejumlah lembaga pendidikan, Oki berharap Maryam bisa masuk di sekolah yang menjadi keinginannya.

Segala persiapan untuk menetap di Mesir sudah disusun dengan matang mulai dari mental, finansial, rumah, dan lain-lainnya. Oki mengatakan ia bersama Maryam dan Khadeejah akan lebih dahulu pindah ke Mesir. Barulah setelahnya, Ory menyusul bersama Ibrahim dan Sulaiman.

Meskipun anak-anaknya merasa senang untuk pindah ke Mesir, kakak Ria Ricis itu mencoba memberi pemahaman kalau kondisi mereka akan berbeda dari apa yang mereka rasakan di Indonesia, termasuk rumah yang akan dihuni dan minimnya orang yang membantu di rumah.




Bryan Domani dan Dian Sastrowardoyo Ditunjuk sebagai Duta FFI 2024, Kolaborasi Lintas Generasi yang Inspiratif untuk Merandai Cakrawala Sinema Indonesia

Sebelumnya

Kim Ji Won Gelar Fan Meeting Perdana di Jakarta, 2000 Tiket “Be My One” Diprediksi Bakal Segera Sold Out

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment