Neona dan Listya mewakili remaja Indonesia dalam event Istanbul Youth Sumit 2024 yang diselenggarakan di Istanbul, Turki, beberapa waktu lalu/Emina
Neona dan Listya mewakili remaja Indonesia dalam event Istanbul Youth Sumit 2024 yang diselenggarakan di Istanbul, Turki, beberapa waktu lalu/Emina
KOMENTAR

SEBAGAI sahabat remaja perempuan karya anak bangsa, Emina Cosmetics mewakili Indonesia dalam program tahunan ‘Istanbul Youth Summit’ yang merupakan konferensi kepemudaan internasional yang dilaksanakan di Istanbul, Turki.

Istanbul Youth Summit ini dicetuskan oleh Youth Break the Boundaries Foundation dan bergerak sebagai yayasan yang memberikan info studi di luar negeri. Kegiatan summit dalam lingkup internasional ini dapat diikuti oleh pelajar dan pemuda Indonesia yang ingin eksplore beasiswa luar maupun dalam negeri. 

Tentu saja aktivitas ini selaras dengan nilai Emina yang ingin terus berdampak bagi generasi muda dan mendorong mereka untuk terus menjadi diri sendiri, berinovasi, serta menjunjung semangat kolaborasi.

Neona saat menjadi pembicara di Istanbul Youth Summit, Selasa (5/3/2024)/Emina

Sebagai bentuk kepedulian dan dukungan, Emina selalu ingin bermanfaat dan menjadi dampak tidak hanya di dalam negeri melainkan juga di kancah internasional. Mewakili Emina dan remaja Indonesia, Neona Ayu selaku Emina Cosmetics Authentic Role Model & Singer, dan Hira Listya Pinastika selaku Emina Cosmetics Scientist, menjadi pembicara dalam event besar bertema “Unlocking Potential: Exploring the Impact of Education on Positive Change”. 

“Bagi saya, pendidikan memiliki andil dan peran besar yang berdampak tidak hanya bagi diri sendiri tetapi sekitar. Melalui edukasi yang dimiliki, kita bisa meng-influence generasi muda yang ingin berkecimpung di industri yang saya geluti yaitu science. Yang saya yakini, perubahan terjadi dimulai dari diri sendiri dengan langkah awal kecil yang didisiplinkan, yaitu belajar. Saya berharap, para pemuda bisa mencapai level edukasi paling tinggi sesuai dengan minat dan passion diri masing-masing,” kata Hira. 

Sementara, Neona Ayu mengisi sesi summit di hari kedua (5 Maret 2024) dan megangkat tema "Mindset Matters: Nurturing Mental Health Awareness Among Youth in a Global Arena". 

Hira Listya Pinastika ikut mengisi sesi talkshow di Istanbul Youth Summit 2024/Emina

“Topik ini penting dibahas secara khusus di kalangan remaja. Salah satu cara ampuh untuk meningkatkan kesadaran seputar kesehatan mental remaja secara global adalah melalui musik dan seni yang selaras dengan generasi muda,” ucap Neona.

Neona merasa tantangan utama yang dihadapi kaum muda dalam menjaga kesehatan mental di skala global sering kali berasal dari tekanan masyarakat, tekanan akademik, dan masuknya informasi secara terus-menerus melalui saluran digital. Penting untuk menciptakan lingkungan yang mendukung di mana generasi muda merasa aman mendiskusikan kesehatan mental mereka dan mencari bantuan bila diperlukan. 

Emina terus mengajak remaja perempuan untuk bangga dan menjadi versi otentik terbaik diri sendiri karena setiap perempuan itu cantik dan unik. Melalui summit ini, Emina dan Neona berharap ke depannya untuk bisa menormalkan diskusi tentang kesehatan mental. Hal ini dapat dilakukan melalui kampanye pendidikan, seminar, dan program-program lainnya. Mencari bantuan adalah tanda kekuatan, bukan kelemahan.

Setiap orang berhak mendapatkan pertolongan dan dukungan penuh. Semangat ini diharapkan dapat terus menginspirasi dalam perjalanannya menciptakan perubahan positif. Dengan berbagi pengalaman dan mendorong orang lain untuk melakukan hal yang sama, kita dapat menciptakan masyarakat yang pengertian di mana setiap orang merasa didukung dalam perjalanan kesehatan mental mereka.




Mengintip Keseruan Berbelanja Fuji hingga Bryan Domani di Miniso Pink

Sebelumnya

Stephanie Poetri setelah I Love You 3000, Makin Berkibar di Pentas Musik Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment