Koleksi Hajeera Brisa Sunset to Starlight menjadi pembuka fashion show MUFFEST+ Media Viewing di Ice Palace Lotte Mall Kuningan, Jakarta/IFC
Koleksi Hajeera Brisa Sunset to Starlight menjadi pembuka fashion show MUFFEST+ Media Viewing di Ice Palace Lotte Mall Kuningan, Jakarta/IFC
KOMENTAR

PERHELATAN fesyen muslim tahunan terbesar di Indonesia, Muslim Fashion Festival (MUFFEST)+ akan digelar untuk kesembilan kalinya pada 8-11 Agustus 2024 di Istora Senayan. Dalam rangkaian acara Road to MUFFEST+ 2024, Indonesian Fashion Chamber (IFC) bersinergi dengan Gemalindo Kreasi Indonesia menyelenggarakan MUFFEST+ Media Viewing pada di Ice Palace Lotte Mall, Kuningan, Jakarta, 1 hingga 3 Maret 2024.

MUFFEST+ Media Viewing merupakan presentasi tren fesyen dengan format yang berbeda dari yang biasa dilihat selama ini. Dalam gelaran ini, para desainer dan brand fesyen muslim Indonesia mempresentasikan koleksi trend 2024-2025 dalam format teatrikal yang menampilkan keragaman karya, kreativitas, dan inovasi dalam industri fesyen muslim Indonesia dengan latar tempat Ice Palace yang ikonik.

Koleksi Hijab Chic di hari pertama MUFFEST+ Media Viewing/IFC

Mengusung tema “Indonesia As A Hub for Global Modest Fashion”, MUFFEST+ Media Viewing 2024 menampilkan sebanyak 24 desainer dan brand plus 300 koleksi. Setiap desainer dan brand akan menampilkan 'pertunjukan' masing-masing yang bercerita tentang koleksinya, mulai dari konsep desain, produksi, hingga pemasaran di hadapan para fashion editors dan fashion buyers dari e-commerce, department store, reseller, loyal customer, dan lainnya yang secara khusus diundang dalam acara ini.

Koleksi Batik Chic by Novita Yunus dengan tema Eternal Journey/IFC

“MUFFEST+ Media Viewing dihadirkan sebagai showcase untuk memperlihatkan perkembangan tren, kreativitas, dan inovasi dalam industri fesyen muslim yang diharapkan dapat menjadi acuan fesyen muslim global. Kami berharap melalui perhelatan ini dapat menunjukkan kepada dunia bahwa industri fesyen muslim Indonesia memiliki potensi untuk berkembang secara global,” kata Lenny Agustin, National Chair Indonesian Fashion Chamber (IFC), kepada media, Jumat (1/3/2024).

Koleksi Aleza bertema Elixir Ensemble/IFC

Di hari pertama Fashion Parade I menampilkan koleksi dari ALEZA bertema Elixir Ensemble, HijabChic dengan tema Arabella, Hajeera dengan tema Brisa Sunset to Starlight, GIOMI dengan tema Townspeople, Yanti Adeni X WLOV dengan tema Daphne, dan Batik Chic by Novita Yunus dengan tema Eternal Journey.

Didukung berbagai pihak

Koleksi Giomi dengan tema Townspeople/IFC

MUFFEST+ Media Viewing 2024 terselenggara atas kerjasama sinergis dengan berbagai pihak, didukung oleh Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, Wardah Cosmetic sebagai Official Make up & Skin Care dan disponsori oleh LUNARPRINTEX, YOU.C1000 sebagai Partner, dan Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) sebagai Event Partner.

Dan untuk pertama kalinya, LUNARPRINTEX turut mendukung perhelatan MUFFEST+ dengan menyediakan bahan baku tekstil yang digunakan oleh enam desainer yang berpartisipasi dalam acara MUFFEST+ Media Viewing.

Koleksi Yanti Adeni dengan tema Daphne/IFC

“Sebagai produsen kain atau tekstil, kami berupaya mengikuti perkembangan industri fesyen, seperti kebutuhan brand fashion untuk membuat koleksi yang eksklusif atau terbatas. Kami memberikan layanan untuk memproduksi suatu motif tekstil dalam kuantiti kecil, tidak harus produksi dalam jumlah besar. Dengan begitu kami juga dapat membantu brand-brand yang ingin memulai produksi skala kecil dulu,” ungkap Cathrine Nicole, Owner LUNARPRINTEX.

Pun Wardah Cosmetic yang sejak awal konsisten membersamai penyelenggaraan rangkaian acara MUFFEST+.

“Kami mengapresiasi IFC yang konsisten melaksanakan berbagai kegiatan inovatif seperti MUFFEST+ Media Viewing dengan konsep acara yang pertama kali dibuat di Indonesia. Tentunya Wardah terus berkomitmen untuk mendukung kemajuan industri modest fashion di Indonesia. Untuk gelaran MUFFEST+ Media Viewing ini kami menghadirkan make up dan skincare terbaik dengan inovasi mutakhir. Sebagai Official Make up & Skin Care, Wardah mendukung tata rias para model untuk melengkapi tampilan keindahan karya dari para desainer modest fashion tanah air,” tutur Rizkia Putri Januari, Public Relations Manager Wardah Decorative.




Universitas Mercu Buana Sumbang Dua Sumur Resapan di Masjid At Tabayyun

Sebelumnya

Didukung Jago Syariah, Halal Fair 2024 Siap Melejitkan Pasar Produk Halal Yogyakarta

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E