Ilustrasi contoh mukena traveling/Instagram @mukena.elka
Ilustrasi contoh mukena traveling/Instagram @mukena.elka
KOMENTAR

BAGI perempuan muslim, mukena merupakan barang utama yang harus dibawa ketika berpergian untuk melaksanakan ibadah wajib. Namun, biasanya mukena pada umumnya memiliki ukuran yang besar sehingga tidak praktis untuk dibawa menggunakan tas karena memakai banyak ruang.

Maka dari itu, mukena traveling size ini mungkin dapat menjadi solusi bagi kamu para muslimah untuk tetap melaksanakan ibadah dengan nyaman ketika berpergian.

Apa saja yang perlu diperhatikan dalam memilih mukena traveling size?

#Mengenal Bahan yang Digunakan

Mukena traveling size dibuat dengan bahan parasut atau dikenal dengan bahan yang ringan, mudah dilipat dengan ukuran kecil, tidak perlu memakai banyak ruang sehingga memudahkan kita untuk memasukkannya ke dalam tas dan membawanya ke mana saja. Tidak hanya itu, bahan parasut juga mudah untuk dibersihkan dan cepat kering.

#Mengenal Model yang Ada

Biasanya beberapa orang memiliki model yang mereka inginkan dan mereka butuhkan. Terdapat beberapa model yang tersedia dan biasa ditemui di mana saja.

  1. Mukena dua potong, terdiri dari bawahan atau rok dan atasan yang diikat dengan tali atau karet. Model ini biasanya cocok untuk digunakan di rumah.
  2. Mukena terusan, modelnya hampir menyerupai gamis panjang dengan penutup kepala. Model ini merupakan salah satu model yang cocok untuk digunakan saat di luar pulang.
  3. Mukena tanpa penutup kepala, terdiri dari dua potong seperti model yang disebutkan pertama, namun yang membedakannya adalah bagian atasnya yang terbuka. Biasanya model ini banyak digunakan untuk berpergian dan ketika malas untuk menata ulang hijab yang sedang dikenakan.

Sudahkah ada mukena traveling size di dalam tas kamu?




Indonesia Hadirkan Solusi Perawatan Kecantikan Kulit Tercanggih

Sebelumnya

Belang pada Kulit Wajah, Atasi dengan 6 Cara Efektif Ini

Berikutnya

KOMENTAR ANDA