Ilustrasi memakai sheet mask/Freepik
Ilustrasi memakai sheet mask/Freepik
KOMENTAR

MASKER wajah merupakan salah satu produk skincare yang populer dan disukai banyak orang masa kini. Produk ini tersedia di banyak toko, tidak hanya di toko khusus kecantikan. Tidak hanya itu, kamu juga bisa membuatnya sendiri di rumah dengan bahan yang tersedia.

Produk ini memiliki banyak jenis sesuai dengan bentuk, cara pemakaian, dan fungsinya masing-masing. Contoh jenisnya seperti sheet mask, clay mask, pell of mask, sleeping mask, dan masih banyak lainnya.

Lalu, kapan waktu yang tepat untuk menggunakannya? Pagi atau malam?

Untuk menggunakan masker wajah sebenarnya tidak hanya ditentukan dari kapan waktu penggunaannya, tetapi juga ditentukan oleh jenis masker yang akan kita gunakan. Kecuali, bila jenis masker yang kita gunakan adalah sleeping mask, maka waktu yang efektif untuk memakainya sudah tentu adalah di malam hari.

Memakai masker di pagi hari

Para ahli dermatologi mengatakan penggunaan masker yang tepat sebaiknya adalah pagi hari.

Dalam sebuah wawancara bersama Refinery29, seorang ahli dermatologi Dr. Gervaise Gerstner, MD mengatakan sangat baik untuk mengaplikasikan masker wajah di pagi hari.

Dermatolog lain, Heather Woolery-Lloyd, menjelaskan bahwa menggunakan masker wajah di pagi hari dapat membantu mengatasi masalah kulit yang berkaitan dengan kelembapan, warna kulit, sekaligus  membantu mencerahkan.

Memakai masker di pagi hari merupakan salah satu tahapan untuk membantu menyiapkan kulit sebelum beraktivitas.

Memakai masker di malam hari

Mengaplikasikan masker pada waktu malam tidak kalah pentingnya. Kulit memiliki daya serap yang lebih tinggi pada waktu malam. Menggunakan masker wajah di malam hari sebelum tidur tidak hanya merawat dan memberikan nutrisi kulit, tetapi juga mampu merelaksasi dan melepaslan stres setelah seharian beraktivitas.

Sementara itu untuk frekuensi penggunaan masker, pada umumnya dilakukan 2-3 kali dalam seminggu.

Nah, siapa bilang merawat wajah itu sulit?

 

Penulis: Anisa Al Fadillah




Lengkapi Busana Kerjamu dengan Koleksi Syakeph Official x Anggiasari Mawardi

Sebelumnya

Hijab Pashmina untuk Gaya Simpel nan Anggun

Berikutnya

KOMENTAR ANDA