Jihan Fahira tunaikan tanggung jawab untuk memilih/Instagram @jihanfahirareal
Jihan Fahira tunaikan tanggung jawab untuk memilih/Instagram @jihanfahirareal
KOMENTAR

NAMA Jihan Fahira kini hangat diperbincangkan setelah masuk daftar calon anggota DPD dari Jawa Barat dan berhasil mengumpulkan 462.128 suara (berdasarkan data Hasil Hitung Suara Pemilu DPD 2024 KPU per 16 Februari pukul 17.44 WIB).

Nama Jihan berada di posisi ketiga, setelah “man of the match” Pemilu 2024 Komeng yang telah meraih suara 1 juta lebih dan Aanya Rina Casmayanti di urutan kedua dengan 500 ribu lebih suara.

Diketahui bahwa pada periode 2019-2024, setiap provinsi mengirimkan empat anggota terpilih untuk duduk di kursi DPD. Jika peraturan tersebut tetap sama, Jihan berpotensi besar untuk masuk ke Senayan.

Perempuan kelahiran Bogor, 6 Januari 1978 ini merupakan istri dari artis sekaligus anggota DPR Primus Yustisio. Jihan kini berstatus ibu dari empat anak yaitu Lana Devina Yustisio, Sami Muhammad Abduh Yustisio, Tara Azkia Alona, dan Aisyil Maryam Yustisio.

Dari penelusuran Farah.id, Jihan mengatakan bahwa sang suami adalah inspirasinya untuk terjun ke dunia politik dan memilih mengabdi untuk rakyat di DPD.

Sementara dari laman infopemilu.kpu.go.id, Jihan menulis bahwa motivasinya terjun ke politik adalah “Ingin berbuat suatu kebaikan yang bermanfaat untuk masyarakat Jabar. Insya Allah.” Kalimat tersebut dinilai sejumlah warganet sebagai kalimat normatif yang tidak konkret dan tidak spesifik.

Namun demikian, Jihan termasuk calon anggota DPD yang rajin turun langsung berkampanye di Dapil. Ia telah berkeliling wilayah Jawa Barat termasuk Kabupaten Bekasi, Cibinong, Cianjur, Cisarua, Subang, Karawang, Purwakarta, dan Majalengka.

Dalam berbagai kesempatan kampanye yang diunggah akun resmi @jihanfahirareal, pemain sinetron Tersanjung ini selalu melibatkan ibu-ibu dan tampak tidak canggung untuk berbincang dengan warga tentang upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.




Potensi Tsunami Masih Ada, Warga Diminta Waspadai Erupsi Gunung Ruang

Sebelumnya

Fasilitas Kesehatan Hancur, Sebanyak 562 Warga Palestina Menderita Hemofilia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News