Alice Norin divonis menderita kanker sarkoma dan telah menjalani operasi besar/Ig Alice
Alice Norin divonis menderita kanker sarkoma dan telah menjalani operasi besar/Ig Alice
KOMENTAR

KABAR megejutkan datang dari Alice Norin, aktris sinetron yang juga istri dari DJ Riri. Ia baru saja mengumumkan status kesehatannya di akun Instagram pribadinya. Alice menulis, dirinya divonis mengidap kanker sarcoma yang diawali dengan penyakit miom yang diderita sejak lama.

Miom di tubuh Alice diketahui sejak Agustus 2023. Kala itu, dokter yang memeriksanya mengaku penyakit tersebut tidak berbahaya dan tidak perlu dioperasi jika tidak mengganggu. Waktu berlalu, dan pada 12 Desember, saat melakukan live streaming, Alice mengalami sakit luar biasa di bagian perut dan meminta suami untuk menemaninya kontrol ke dokter.

Usai melakukan pemeriksaan, ada raut aneh dari wajah dokter yang tiba-tiba terdiam sejenak dan menanyakan tentang riwayat kanker pada dirinya.

“Ibu Alice, maaf, ada riwayat cancer, tidak? Ditanya seperti itu, aku dan suami diam cukup lama, tidak tahu harus ngomong apa. Tapi pelan-pelan kami menjawab, ‘Iya, almarhum mama meninggal karena cancer. Memang kenapa, dok?’,” cerita Alice di akun Instagramnya itu.

Dokter kemudian memberikan penjelasan, bahwa saat ini miom-nya sudah mencapai 6 sentimeter. Di dekat miom tersebut ada pembuluh darah, yang seharusnya tidak ada dan itu bisa jadi menandakan ada keganasan.

Selanjutnya, dokter menyarankan Alice untuk melakukan pemeriksaan ke dokter Fetomaternal yang ada di rumah sakit tersebut. Ia pun menyetujui saran dokter, dan usai diperiksa dirinya segera dijadwalkan untuk medical check-up Kembali keesokan harinya karena bersifat urgency.

Jalani operasi Midline Laparotomy

Alice dan suami pun langsung menjalani saran dokter. Persis seperti perkiraan dokter, ia diduga menderita kanker sarcoma dan harus segera menjalani operasi Midline Laparotomy.

“Di situ dokter menjelaskan, operasi itu harus dibelek dari atas ke bawah karena setelah miom dibiopsi jika ganas maka seluruh organ reproduksi dan dua kelenjar belakang harus dikeluarkan,” urai Alice.

Tujuan operasi tersebut tidak lain untuk menghentikan penyebaran kanker. Dengan pengangkatan seluruh organ reproduksi, Alice akan mengalami menopause dini dan tidak lagi bisa memiliki anak.

Tidak ingin mengambil risiko, Alice dan suami setuju untuk melakukan operasi besar pada 16 Desember 2023.

Kanker Sarkoma sendiri jarang terjadi, hanya merupakan satu peren dari seluruh diagnosis kanker pada orang dewasa dan sekitar 15 persen dari diagnosis kanker pada masa kana-kanak.




Stephanie Poetri setelah I Love You 3000, Makin Berkibar di Pentas Musik Dunia

Sebelumnya

Taylor Swift (Lagi-Lagi) Cetak Sejumlah Rekor Lewat Album Terbarunya, The Tortured Poets Department

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment