Nikita Willy dalam konferensi Baby Huki (7/2)/Farah-Rizqina Azzahra Putri
Nikita Willy dalam konferensi Baby Huki (7/2)/Farah-Rizqina Azzahra Putri
KOMENTAR

UNTUK mendukung pola asuh pintar, Baby HUKI menghadirkan ibu muda yang mampu menginspirasi banyak kalangan yang merupakan seorang public figure, Nikita Willy bersama buah hatinya, Issa Xander Djokosoetono sebagai Brand Ambassador Baby HUKI.

Baby HUKI dan Nikita Willy menjadi kombinasi yang tepat sebagai representasi smart parenting dalam membantu orang tua memberikan yang terbaik untuk tumbuh kembang optimal si kecil.

Di tengah banyaknya kegiatan sebagai public figure, Nikita Willy mempunyai penerapan pola asuh yang mengedepankan rutinitas agar anak menjadi pribadi yang lebih mandiri dan juga dapat memudahkan ibu muda tetap bisa merawat diri.

“Rutinitas yang konsisten itu sangat baik untuk melatih anak mandiri dan tahu apa yang harus dia lakukan, jadi lebih gampang diatur,” ucap Nikita Willy saat konferensi pers bersama Baby HUKI di Jakarta, Rabu (7/2).

Nikita juga mengatakan pada awalnya ia merasa takut saat punya anak dengan banyaknya aktivitas yang dijalani. Namun seiring berjalannya waktu, Nikita memahami kunci dari pola asuh yang baik adalah dengan menerapkan rutinitas sehari-hari dengan konsisten meskipun sebagai ibu yang juga harus bekerja.

Dengan rutinitas tersebut anak dapat lebih mandiri, sehingga mempunyai waktu lebih yang bisa merawat diri dan menghabiskan waktu bersama suami.

Nikita mengatakan jika hal tersebut dapat menjauhkan ibu dari stres karena kegiatan mengasuh anak yang monoton dan bisa memberikan yang terbaik kepada anak.

Nikita biasa melakukan rutinitas membaca buku setiap hari dan juga bermain  permainan sederhana bersama suaminya. Ia mengatakan setidaknya luangkan waktu 30 menit dapat memenuhi kebutuhan anak akan bermain dan stimulasi yang bisa jadi satu rutinitas yang bermanfaat bagi perkembangan anak.

Bukan hanya melakukan rutinitas yang harus dijalankan, Nikita Willy juga menyarankan adanya dukungan dari sang suami dan anggota keluarga lainnya. Nikita Willy menjelaskan dukungan itu akan membuat perasaan ibu menjadi lebih baik.

“Membagi waktu didukung support system suami dan anggota keluarga lainnya juga sangat diandalkan banget, jadi jangan pernah takut atau malu untuk meminta bantuan apalagi sama orang-orang yang kita percaya,” tegas Nikita.




Jadi Pembina IKAWATI, Seperti Ini Tugas Annisa Pohan

Sebelumnya

Mengenal Salma Salsabil, Penyanyi Bunga Hati yang Memiliki Suara Berkarakter Khas

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment