1.500 siswa MAN di kab/kota Magelang jadi peserta KUA Goes to Campus/Kemenag RI
1.500 siswa MAN di kab/kota Magelang jadi peserta KUA Goes to Campus/Kemenag RI
KOMENTAR

DIREKTORAT Jenderal Bimas Islam Kementerian Agama RI menggelar acara “KUA Goes to Campus” di Magelang pada Senin (5/2) diikuti 1.500 siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN).

Staf Khusus Menteri Agama Bidang Media dan Komunikasi Publik Wibowo Prasetyo menjelaskan bahwa “KUA Goes to Campus” adalah sebuah upaya untuk memperkenalkan Kantor Urusan Agama kepada para remaja.

Dalam kesempatan tersebut, Wibowo menitipkan empat pesan yang diharapkan menjadi panduan untuk meraih masa depan gemilang.

Pertama, remaja harus memiliki kepribadian dan karakter yang baik serta selalu menjaga akhlak mulia, nilai-nilai agama, dan budaya bangsa.

Kedua, remaja harus mampu mengembangkan potensi diri secara aktif dan kreatif untuk menggali bakat dan minat di bidang sains, seni, olahraga, atau teknologi.

Ketiga, remaja harus memiliki bekal pendidikan yang baik untuk agar memiliki kehidupan yang layak dan mampu berkontribusi untuk pembangunan bangsa.

Keempat, remaja harus mampu mempersiapkan diri menjadi pemimpin bangsa yang amanah dan membawa Indonesia lebih baik di masa depan.

Sementara itu, Kasubdit Bina Keluarga Sakinah Agus Suryo Suripto menyatakan harapannya agar remaja mampu menghindari pergaulan bebas dengan cara memaksimalkan potensi diri.

“Remaja punya potensi, semangat, juga cita-cita yang luar biasa. Pesan kami, remaja perlu melakukan self-empowering, memberdayakan potensi diri agar tidak terjebak pergaulan yang salah,” tegas Agus.

Acara “KUA Goes to Campus” mengedukasi remaja untuk mampu merencanakan masa depan dengan baik, termasuk dalam urusan pernikahan. Dengan demikian, akan tercipta keluarga harmonis dan bisa terhindar dari permasalahan sosial.




IFPC 2024 Munculkan Pemenang Baru, Usung Ecoprint Jadi Bagian Penting Fesyen Keberlanjutan

Sebelumnya

Hadirkan Quraish Shihab, Buttonscarves Bersyukur Atas 8 Tahun Keberkahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel C&E