Seorang ahli dermatolog memberikan edukasi tentang <i>skin science</i>/SUL
Seorang ahli dermatolog memberikan edukasi tentang skin science/SUL
KOMENTAR

KULIT putih masih menjadi dambaan sebagian besar perempuan. Namun mereka lupa jika kulit sehat jauh lebih penting. Karena itu, perlu edukasi yang benar terkait skin brightening dan uv protection dalam mendapatkan kulit cerah dan sehat.

Edukasi skin science pertama di Indonesia dilakukan oleh Skin University by L’Oreal. Kegiatan itu mengupas pengetahuan para pakar Riset dan Inovasi global untuk menjawab pertanyaan dan keraguan yang sering ditanyakan konsumen, yaitu tentang kulit dan perawatannya.

Edukasi diberikan terutama pada para beauty influencer, beauty enthutiasts, dan juga content creator yang beberapa tahun terakhir begitu diidolakan dan ditiru dalam hal perawatan wajah.

“Ada banyak kesalahpahaman tentang bahan brightening dan ekspektasi terhadapnya, yang bisa menggiurkan konsumen untuk mencoba meskipun tidak ada bukti sains-nya. Selain itu, mayoritas perempuan Indonesia masih belum rutin menggunakan tabir surya, meskipun tahu betapa pentingnya untuk melindungi kulit, terutama bagi kita yang tingggal di iklim tropis,” kata dermatolog Dr Arini Astasari Widodo, SM, SpDVE.

Pada kelas tersebut dipaparkan bahwa setiap produk harus menjawab permasalah kulit para konsumen dan itu didasarkan pada ilmu sains yang terbukti. Di sinilah dibutuhkan konsistensi dalam mencari terobosan sains terbaru serta menggali teknologi yang bisa mengubah peta inovasi serta membangun kepercayaan konsumen dengan mengkomunikasikannya secara transparan, tanpa berkompromi dalam hal kualitas, efektivitas, dan keamanan.

Dua produk yang diyakini telah teruji dan terbukti berdasarkan ilmu sains-nya adalah L’Oreal Paris Glycolic Bright Serum dan Garnier UV INVISIBLE Serum Sunscreen.

Kandungan glycolic acid pada L’Oreal Paris Glycolic Bright Serum telah terbukti membantu menyamarkan sel-sel kulit mati dari permukaan wajah dan mendorong pembentukan sel-sel baru. Niacinamide, salah satu bahan aktif dermatologis lainnya, menekan skin inflammation untuk menyeimbangkan dan memperlambat produksi pigmen berlebih, sehingga kulit tampak lebih cerah dan menampakkan natural glow.

Sementara, Garnier UV INVISIBLE Serum Sunscreen menggunakan teknologi Air-Lock yang dapat melindungi dan mengunci filter UV yang terpapar pada kulit. Tabir surya ini terasa ringan di wajah dan mengandung Vitamin C.




Buah dan Sayur Sebagai Pengganti Skincare, Memang Bisa?

Sebelumnya

Sentuhan Mewah dan Nyaman untuk Perempuan Urban Rancangan Pricilla Margie

Berikutnya

KOMENTAR ANDA