Keindahan Pulau Tabuhan/Instagram @im_juhric_trevel
Keindahan Pulau Tabuhan/Instagram @im_juhric_trevel
KOMENTAR

PULAU Tabuhan, salah satu tempat wisata di Jawa Timur ini merupakan sebuah pulau yang sangat indah pesona alamnya layaknya Pulau Maldives. Pulau Tabuhan terletak di Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Untuk menuju Pulau Tabuhan, kita harus menggunakan kapal dari pelabuhan Tanjungwangi dengan perjalanan sekitar 30 hingga 40 menit.

Pulau Tabuhan menjadi salah satu tempat wisata yang terkenal dengan pasir putihnya yang bersih dan indah. Tak hanya itu, Pulau Tabuhan juga dikelilingi panorama yang sangat indah, termasuk air laut yang jernih serta terumbu karang yang sangat memanjakan mata.

Pulau Tabuhan juga selalu menjadi incaran para penggemar snorkeling dan diving. Di tempat wisata ini terdapat banyak spot diving yang menarik, mulai dari Blue Hole, Spot 21, dan masih banyak lagi.

Selain keindahannya, Pulau Tabuhan juga memiliki tradisi seni dan juga budaya yang unik. Pulau ini terkenal dengan pusat seni ketoprak yang sangat terkenal di Jawa Timur, dan terdapat pula sebuah pura yang sering dikunjungi oleh para pelancong.

Untuk akomodasi para wisatawan, tak perlu khawatir karena di Pulau Tabuhan tersedia sejumlah penginapan dan homestay dengan harga sewa yang terjangkau.

Berbeda dengan Maldives yang membutuhkan biaya mahal untuk melancong ke sana, liburan ke Pulau Tabuhan dijamin tidak akan menguras dompet kita. Untuk menikmati keindahan Pulau Tabuhan, wisatawan hanya dikenakan biaya masuk Rp10 ribu - Rp20 ribu.

Namun sebelum sampai di Pulau Tabuhan, kita harus menyewa kapal dengan biaya Rp100 ribu hingga Rp200 ribu per orang. Tapi angka itu sepadan dengan pesona Pulau Tabuhan yang bisa kita nikmati sepuasnya.




Sandiaga Uno Apresiasi Dampak Positif Libur Lebaran bagi Pelaku Parekraf Tanah Air

Sebelumnya

Manis Istimewa Kurma Ajwa

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Horizon