Kenali jenis undertone kulit kita/Pinterest
Kenali jenis undertone kulit kita/Pinterest
KOMENTAR

MASIH banyak perempuan yang cenderung salah memilih warna kosmetik karena tidak mengetahui warna undertone mereka sendiri. Dilansir Siloam Hospitals, undertone kulit adalah warna yang berada di bawah permukaan kulit, sehingga tidak terlihat kasat mata.

Yang harus diketahui, undertone kulit berbeda dengan warna atau jenis kulit. Warna kulit ditentukan oleh pigmen kulit di lapisan kulit teratas, sedangkan undertone kulit merupakan warna alami di bawah permukaan kulit. Mengenal undertone kulit sendiri akan memudahkan dalam menentukan shade atau warna kosmetik yang cocok.

Secara umum, undertone kulit memiliki tiga jenis. Yaitu, hangat, netral, dan dingin.

Undertone (warm/hangat)

Warna kulit untuk warm undertone adalah warna kuning, persik, dan emas. Umumnya, orang dengan warm undertone memiliki nuansa kulit yang pucat.

Undertone (neutral/ netral)

Undertone netral tidak memiliki rona warna yang jelas pada bawah permukaan kulitnya. Sehingga, pemilik neutral undertone cenderung memiliki tone yang mirip dengan warna kulit.

Undertone (cool/dingin)

Undertone dingin biasanya memiliki rona warna bernuansa dingin, seperti merah muda hingga kebiruan di bawah permukaan kulitnya.

Dikutip dari halodoc, berikut beberapa cara mengetahui warna undertone kulit kita.

-Menggunakan kertas putih. Pegang kertas putih kosong di samping wajah. Jika wajah terlihat lebih kuning, maka menandakan undertone kulit hangat. Namun, bila kulit tampak berwarna merah muda, hal itu menunjukkan undertone kulit dingin.

-Warna pembuluh darah. Misalnya jika memiliki pembuluh darah warna hijau maka memiliki undertone hangat. Jika berwarna biru atau ke unguan maka memiliki undertone dingin. Sedangkan pembuluh darah tidak berwarna atau mirip dengan warna kuit, maka memiliki undertone netral.

-Gunakan pakaian berwarna netral seperti, putih, putih gading, hitam, atau cokelat. Biasanya pemilik undertone dingin lebih cocok menggunakan pakaian off-white. jika undertone hangat cenderung cocok dengan baju berwarna cokelat, sedangkan undertone dingin terlihat lebih baik dalam pakaian berwarna hitam. Sama halnya dengan perhiasan.

Mengetahui undertone kulit tidak hanya berguna untuk menentukan warna kosmetik, tetapi juga dapat menentukan warna pakaian dan warna rambut yang akan cocok.




Inovasi AI & AR Perfect Corp Tingkatkan Interaksi Konsumen dengan Beauty Brand

Sebelumnya

Kolaborasi Eksklusif SROJA x TJ by Tata Janeeta Hadirkan Koleksi Lounge Wear Elegan: Kenyamanan Maksimal dalam Gaya yang Menawan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA