Masyarakat diimbau tetap waspada selama perjalanan libur Nataru/Jatimnet
Masyarakat diimbau tetap waspada selama perjalanan libur Nataru/Jatimnet
KOMENTAR

KEMENTERIAN Kesehatan RI menyediakan pos kesehatan yang tersebar di sejumlah lokasi jalur wisata selama musim libur Natal dan tahun baru 2024.

“Saya informasikan bahwa seluruh pos kesehatan itu gratis,” ungkap Dirjen Pelayanan Kesehatan Kemenkes Azhar Jaya dalam siniar yang disiarkan daring, di Jakarta pada Kamis (28/12).

Kemenkes menyediakan 2.059 pos pelayanan kesehatan dan 352 unit PSC (Public Safety Center) 119 yang bisa digunakan hingga 3 Januari 2024. Berbagai fasilitas yang tersedia meliputi layanan pemeriksaan kesehatan dasar, COVID-19, serta akupresur dan akupunktur.

Tidak hanya pos layanan kesehatan, Kemenkes juga telah menginstruksikan 10.147 puskesmas dan rumah sakit di sejumlah wilayah untuk siaga melayani masyarakat.

Lebih lanjut, jika ada masyarakat yang membutuhkan perawatan medis lebih serius, pembiayaan bisa ditanggung BPJS Kesehatan—selama mereka telah menjadi anggota Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Sementara itu untuk pengobatan yang diakibatkan kecelakaan lalu lintas, biaya ditanggung Jasa Raharja.

Menurut Azhar, negara akan melindungi dan menanggung kebutuhan warganya yang taat aturan seperti menjadi wajib pajak yang baik juga menjadi anggota BPJS yang baik. Dengan demikian, masyarakat bisa menikmati waktu liburan tanpa rasa was was.

Selama momen libur Nataru Kemenkes juga berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan, Kepolisian, juga para pengelola jalur tol dan rest area. Hal ini menjadi kolaborasi lintas sektor sebagai wujud tanggung jawab pemerintah melayani kebutuhan masyarakat, terutama dalam suasana perayaan Nataru.




Bahaya Pewarna Sulam Alis Sebabkan Mata Perempuan Ini Nyaris Buta

Sebelumnya

Miris, Indonesia Ranking Keempat Dunia Konten Porno Anak

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News