Sumber Vitamin B terbaik/Freepik
Sumber Vitamin B terbaik/Freepik
KOMENTAR

VITAMIN B adalah nutrisi yang membantu kita menjaga agar otak selalu sehat dan muda.

Karena itulah kita harus memastikan tubuh mendapatkan semua vitamin yang tepat, terutama Vitamin B, terutama karena vitamin ini penting untuk mencegah penurunan kognitif.

Memilih makanan yang tepat adalah kuncinya. Tapi jika ternyata pola makan kita tidak sempurna, kita dapat menambahkannya dengan suplemen.

Kabar baiknya adalah vitamin B termasuk yang paling mudah dimasukkan ke dalam pola makan karena makanan yang kaya akan satu vitamin B sering kali mengandung banyak, jika tidak semua, vitamin B bila dikonsumsi sebagai makanan utuh.

Dikutip dari CNBC,  Dr. Uma Naidoo, Direktur Psikiatri Nutrisi & Gaya Hidup di Rumah Sakit Umum Massachusetts dan penulis buku “This Is Your Brain on Food: An Indispensable Guide to the Surprising Foods that Fight Depression, Anxiety PTSD, OCD, ADHD, and More” merekomendasikan enam makanan kaya Vitamin B yang bisa dikonsumsi setiap hari.

1. Satu butir telur mengandung sepertiga dari nilai harian vitamin B7 yang direkomendasikan, dan juga mengandung sejumlah kecil vitamin B lainnya.

2. Yogurt kaya akan vitamin B2 dan vitamin B12, serta probiotik alami, yang mendukung kesehatan usus dan kesehatan mental.

3. Kacang-kacangan seperti kacang hitam, buncis, edamame, dan lentil semuanya membantu meningkatkan mood dan kesehatan otak Anda. Mereka adalah sumber vitamin B9 yang sangat baik, dan mengandung sejumlah kecil vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B5 dan vitamin B6.

4. Ikan salmon secara alami kaya akan semua vitamin B, terutama vitamin B2, vitamin B3, vitamin B6, dan vitamin B12.

5. Biji bunga matahari merupakan salah satu tanaman sumber vitamin B5 terbaik. Anda bisa mendapatkan 20 persen dari nilai harian yang direkomendasikan vitamin ini hanya dari satu ons biji-bijian!

6. Sayuran berdaun hijau seperti bayam dan kubis merupakan sumber vitamin B9 yang baik. Ini adalah makanan pertama bagi kita yang ingin meningkatkan mood rendah.




Kemenkes Sosialisasikan Pertolongan Pertama pada Pasien Demam Berdarah

Sebelumnya

Benarkah Cuaca Panas Ekstrem Berbahaya Bagi Penderita Diabetes?

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Health