Talk show Moell x dr. Richard Lee/Dok. Moell
Talk show Moell x dr. Richard Lee/Dok. Moell
KOMENTAR

MOELL, skincare khusus bayi dan anak menggelar talk show bersama dr. Richard Lee, MARS, AAAM dalam rangka puncak Roadshow Mom Uung di Ballroom Ritz Carlton Pasific Place beberapa waktu lalu.

Talk show ini membahas tentang keunggulan “You Are My Sunshine Sunscreen”, produk tabir surya khusus anak yang merupakan hasil kolaborasi Founder Moell Uung Victoria Finky bersama dr. Richard Lee selaku Product Development of Moell.

Untuk diketahui, acara ceremonial launching sunscreen tersebut diikuti 1.200 ibu di berbagai daerah di Indonesia, dengan tujuan menyebarluaskan pentingnya memproteksi kulit si kecil secara maksimal dengan menggunakan sunscreen.

Kolaborasi keduanya menghasilkan produk #1 Physical Sunscreen Anak di Indonesia dengan tujuan untuk mengedukasi para ibu di Indonesia untuk menggunakan sunscreen anak mulai dari usia 6 bulan.

“IAAP (American Academy of Pediatrics), IDAI (Ikatan Dokter Anak Indonesia), dan AAD (American Academy of Dermatology), menganjurkan mulai dari usia 6 bulan wajib menggunakan sunscreen dan harus physical sunscreen sebelum beraktivitas di luar ruangan maupun saat cuaca mendung,” papar dr. Richard Lee dalam keterangan yang diterima Farah.id.

“Radiasi sinar UV akan tetap masuk ke ruangan melalui celah pintu atau jendela, maka dari itu penggunaan sunscreen harus digunakan setiap hari walaupun hanya di rumah saja,” Uung Victoria Finky menambahkan.

Ditegaskan dr. Richard Lee, bahaya paparan sinar ultraviolet yang berlebih dapat memicu dampak yang buruk bagi kesehatan kulit anak. Hal itu dikarenakan anak dapat mengalami kulit terbakar dan kerusakan kulit. Selain itu, paparan sinar ultraviolet yang berlebih juga dapat meningkatkan risiko terjadinya kanker.

Dr. Richard Lee memberitahu para peserta yang didominasi para ibu tentang dua jenis sunscreen yaitu chemical sunscreen yang bekerja menyerap sinar UV dan physical sunscreen bekerja memantulkan sinar UV.

Sesuai dengan rekomendasi IDAI (Ikatan Dokter Anak Indonesia) bahwa sunscreen aman diberikan pada bayi usia di atas 6 bulan, dengan catatan jenis yang digunakan adalah physical sunscreen yang mengandung titanium oxide atau zinc oxide dengan SPF 30 atau lebih, dan berlabel broad spectrum serta waterproof.

Caranya mudah, yaitu mengaplikasikan sunscreen sekitar 15-30 menit sebelum bepergian dan berenang, pada wajah, punggung tangan dan kaki, ujung telinga dan belakang leher. 

Sunscreen dari Moell ini diklaim 100 persen physical sunscreen, broad-spectrum dan SPF 50 PA ++++ dengan kandungan yang sangat spesial.  Harga yang dibanderol untuk sunscreen tersebut terbilang sangat worth it yaitu Rp65.000 untuk kemasan 30gr.

“Ini produk lokal Indonesia tapi kualitasnya sama seperti kualitas luar negeri, (level) internasional dengan harga yang terjangkau,” pungkas dr. Richard Lee.

Untuk diketahui, Moell merupakan merek skincare khusus bayi yang mempunyai visi untuk bisa menyehatkan dan menutrisi kulit si kecil dengan kandungan natural organic.

Uung Victoria Finky bersama Moell berkomitmen terus mengedukasi orang tua di Indonesia tentang pentingnya menjaga kesehatan kulit anak agar anak-anak Indonesia bisa memiliki kulit yang sehat dan ternutrisi dengan baik.




Clean & Clear Indonesia Kembali Berikan Dukungan Penuh Bagi Tim Cricket Putri Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

Sebelumnya

Hadirkan Tiga Zona Sehat, Bango Less Sugar Fit Festival Ajak Masyarakat Peduli Diabetes

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E