Taemin saat berpose untuk lagu terbarunya, MOVE/Billboard
Taemin saat berpose untuk lagu terbarunya, MOVE/Billboard
KOMENTAR

LAGU Taemin Shinee, MOVE, berhasil mencapai angka 100 juta streaming di Spotify. Taemin sendiri adalah member dari boygrup Korea Selatan ‘SHINEE’ dengan mengisi posisi sebagai main dancer, vokalis, dan member termuda dalam grup.

Taemin memulai debut solonya pada 2016 di Jepang dengan album mininya bertajuk Sayonara Hitori. Taemin kembali melakukan aktivitas sebagai solois pada 2017 dengan merilis album keduanya yaitu MOVE.

Album Move sebenarnya sudah dirilis secara digital dan fisik sejak 16 Oktober 2017, dengan total 9 lagu. Salah satu lagunya berjudul sama dengan judul album, yaitu Move.

Lagu ini mendapat banyak atensi dan menjadi salah satu lagu korea yang populer. Move berhasil memadukan musik R&B dari berbagai instrumental pop dan elemen elektronik yang halus sepanjang lagu.

Move juga terkenal karena koreografinya yang khas dan menjadi viral setelah penampilan langsung di Seoul Fashion Week. Keberhasilan Taemin dalam membawakan Move telah mendapatkan pengakuan dari penggemar dan selebriti Kpop. Dengan hal ini, Taemin berhasil membawa kemenangan dalam penghargaan Best Dance Performance Solo di Mnet Asian Music Award 2017.

Sehari setelah perilisan album, Move berhasil mencapai puncak iTunes Chart Worldwide. Album Move juga sukses meraih posisi pertama di tangga lagu iTunes untuk 12 negara yaitu, Finlandia, Peru, Jepang, Indonesia, Hong Kong, Taiwan, Singapura, Makau, Malaysia, Thailand, Filipina, dan El Salvador. Selain ke 12 negara tersebut, Move juga menduduki tempat 10 besar di Swedia, Belanda, Turki, Rusia, Brazil, Meksiko, Chile, dan Vietnam.

Walaupun Move rilis sejak 6 tahun lalu, kepopuleran lagu ini tidak pudar. Terbukti pada 13 November 2023, Move berhasil mencapai angka 100 juta streaming di Spotify.




Jadi Pembina IKAWATI, Seperti Ini Tugas Annisa Pohan

Sebelumnya

Mengenal Salma Salsabil, Penyanyi Bunga Hati yang Memiliki Suara Berkarakter Khas

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment